Sijago Merah Melahap 6 Rumah Warga Pekan Bahorok

SUARA I Langkat -
Enam unit rumah warga di Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Pekan Bahorok Kabvupaten Langkat, ludes dilalap sijago merah, Kamis 26/12/2019.
Menurut seorang warga, Pontius Munte kepada wartawan Suara Desa mengatakan, Kebakaran tersebut terjadi Selasa (24/12) pukul 10.30 wib.
Rumah naas tersebut dihuni oleh Joko, Dedi, Misni, Sawak, Syarifudin alias Udin Merdeka, Asanaul Arifin, dan Seser Kacaribu alias Ginok.
Dari 6 unit rumah, 4 diantaranya tinggal puing, dan 2 unit rumah yang terbakar hanya bagian dapur dan ruang tamu saja, namun mengabiskan seluruh kasur dan peralatan lainnya, ujarnya.
Camat Bahorok Dameka Putra Singarimbun, S.Sos melalui Sekretaris Kecamatan Rukun Sinuraya ketika di wawancarai oleh wartawan di posko bantuan Jl. Perintis Kemerdekaan Kelurahan Bahorok, Rabu (25/12) mengatakan hal yang sama,
"Ke enam rumah warga yang di huni oleh 8 KK, empat rumah warga tinggal puing, dua rumah warga mengalami rusak berat, ujar Sekcam Bahorok.
Lanjut Sekcam, dari musibah kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, kerugian di perkirakan sekitar Rp. 500 juta, penyebab kebakaran di duga akibat korsleting listrik ( arus pendek) dari salah satu alat elektronik warga.
"Untuk musibah kebakaran ini masih diselidiki oleh pihak Polri, kata Sekcam Bahorok.
Selanjutnya, " untuk membantu korban keabakaran ini, kami telah membuka 2 posko yaitu: 1. di simpang emapat Bahorok,2. dilokasi kejadian Jl. Perintis Kemerdekaan.
"Dari Pemkab Langkat melalui BPBD Langkat, Bupati Langkat, Dinas Sosial, masyarakat Kecamatan Bahorok telah menyalurkan bantuan berupa Sandang Pangan, ungkaap Sekcam Bahorok.
Kapolsek Bahorok IPTU Sutrisno ketika di hubungi melalui HP , Rabu (25/12/2019) membenarkan kejadian tersebut.
"Benar telah terjadi kebakaran di Jalan Perintis Kemerdekaan Keluarahan Bahorok Kecamatan Bahorok pada hari Selasa (24/12/2019) pukul 10.30 wib, untuk penyebab kebakaran kami tidak bisa pastikan karena masih dalam penyidikan Polri. ujar Kapolsek Bahorok. (T Pasaribu)

No comments

Powered by Blogger.