TP PKK Desa Perkebunan Bungara Gelar Pelatihan Menjahit Serta Olah Lidi dan Sampah Plastik

SUARA I Langkat -
 
Sampah merupakan salah satu persoalan yang sering terjadi di kalangan masyarakat bahkan masyarakat kurang menyadari begitu besarnya manfaat sampah untuk menambah prekonomian masyarakat bila kita dapat mengolah sampah seperti sampah plastik bekas kemasan air mineral 220 ml, menjadi hiasan maupun menjadi lampion yang mempunyai nilai jual yang sangat tinggi, ungkap Kades Perkebunan Bungara Kecamatan Bahorok Nuraini, Selasa (24/12/2019) di Kantor Desa.
 
Masih kata Nuraini, "untuk itulah kami dari Pemerintahan Desa Perkebunan Bungara membuat Program bagi ibu-ibu PKK kami melakukan pelatihan-pelatihan seperti pada hari ini Pelatihan menjahit serta mengadakan kerajinan lidi serta sampah plastik air mineral 220 ml menjadi hiasan dinding, piring serta lampion yang mempunyai nilai jual yang sangat tinggi dan dapat membantu perekonomian keluarga. 
 
"Dari kegiatan ini kami juga mengajarkan kepada masyarakat khususnya ibu-ibu PKK dapat memahami bahwa sampah maupun limbah yang ada di sekitar kita dapat bermanfaat dan mempunyai nilai ekonomis bila kita olah menjadi kerajinan tangan dan dapat menambah perekonomian dalam keluarga,ujar Nuraini.
 
Salah seorang ibu-ibu PKK Merry mengatakan, kami dari ibu-ibu PKK sangat berterima kasih kepada Pemerintahan Desa Perkebunan Bungara atas Pelatihan ini, melalui pelatihan ini pengetahuan kami bertambah dan melalui pelatihan ini kami dapat memanfaatkan sampah plastik menjadi barang yang ekonomis.
 
Demikian juga dengan pelatihan menjahit kami dapat mememahami bagaimana cara membuat pakaian, ungkap Merri. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh ibu-ibu TP PKK Perkebunan Bungara. (T Pasaribu)

No comments

Powered by Blogger.