Baznas Deli Serdang Serahkan Tali Asih Kepada Warga Kecamatan Labuhan Deli

SUARA | Labuhan Deli -

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, menyalurkan zakat dan infaq kepada masyarakat Kecamatan Labuhan Deli, Kamis 9/1/2020.

Pantauan media Suara Desa, hadir pada acara penyaluran dana zakat dan infaq yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Labuhan Deli tersebut, Ketua Baznas bid sdm & Management Drs H Mujahiduddin, didampingi Staff pengumpulan Baznas Kab Deli Serdang Emil Salim S.HI.

Kemudian hadir juga Camat Labuhan Deli Safii Sihombing SIP MAP, Aida Safitri kasie Kesos Labuhan Deli, Novi R Siregar Staff Kasie kesos, Ferry Kasie Trantib, serta para Kepala Dusun pendamping 5 Desa.

Dalam sambutannya,
Ketua Baznas bid sdm & Management Drs H Mujahiduddin mengatakan kepada warga penerima bantuan bahwasanya Baznas akan terus menyalurkan bantuan kepada setiap warga yang berhak. Sumber dana bantuan ini dari infak dan sedekah PNS dan yang memiliki harta berlebih.
 

Adapun jumlah penerima bantuan untuk warga Kecamatan Labuhan Deli sebanyak 100 orang dan perorangnya menerima Rp 300.000., diantaranya  ; Desa Helvetia 14 orang, Desa Manunggal 26 orang, Desa Pematang Johar 20 orang, Desa Telaga Tujuh 20 orang, Desa Karang gading 20 org. Jumlah bantuan yang diterima setiap orang Rp.300.000.-

Camat Labuhan Deli Safii Sihombing SIP MAP dalam sambutanya mengatakan, penyerahan bantuan Tali asih ini merupakan bukti kepedulian Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan kepada warganya yang tidak mampu.

"Jangan dilihat dari nilainya, sebab ini masih baru yang kedua bantuan ini diserahkan kepada masyarakat dan nantinya Pemerintah Kabupaten akan terus memperhatikan warganya yang tidak mampu guna mengurangi beban hidup kaum miskin", sebutnya.

Keberadaan badan amil zakat nasional (baznas), selama ini, telah banyak memberikan perubahan. Hal ini dapat terlihat, dari semakin banyaknya saudara-saudara kita yang mendapatkan manfaat dari bantuan yang telah diberikan. 

Dan hari ini, akan disalurkan kembali bantuan dana zakat dan infaq kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. 

"Saya berharap bantuan dana zakat dan infaq yang diberikan itu dapat membuat para penerima manfaat, menjadi lebih mandiri dan mampu merubah statusnya dari penerima zakat menjadi pemberi zakat", jelas Camat Syafii Sihombing. (Rud/Chan)




No comments

Powered by Blogger.