Budaya Gotong Royong Menjadi Ciri Khas Warga Desa Karang Gading

SUARA | Karang Gading -

Budaya gotong royong menjadi ciri khas masyarakat Desa Karang Gading, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Minggu 5/1/2020.

Sikap gotong royong memiliki nilai moral yang tinggi, seperti ikhlas untuk berpartipasi, kebersamaan dan saling membantu antar sesama.

Budaya gotong royong terjadi pada aktivitas pertanian, kegiatan sekitar rumah tangga, kegiatan pesta, kegiatan perayaan, peristiwa bencana atau kematian dan lainnya. 

Pengaruh globalisasi saat ini perlu diwaspadai karena telah membuat banyak anak muda kita seakan kehilangan kepribadian jati dirinya sebagai anak bangsa Indonesia. 

Hal ini diungkapkan Kepala Desa Karang Gading Al Munir SPd, saat di hubungi awak media Suara Desa terkait kegiatan gotong royong di desa tersebut.


Lebih lanjut Kades Al Munir mengatakan, dengan gotong royong pekerjaan seberat apapun akan ringan bila dikerjakan secara bersama-sama dan hasilnya pun dapat di rasakan bersama.

Selain itu budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat juga sebagai ajang silaturahmi antar warga agar terjalin hubungan harmonis, kompak, akrab dan memupuk persatuan dan kesatuan bangsa.

"Mari kita bersama tetap terus melestarikan budaya gotong royong khususnya di Desa Karang Gading yang sama-sama kita cintai ini", jelas Kades Al Munir. (Diko)

 

No comments

Powered by Blogger.