Bupati Batubara Hadiri Peringatan HAB 74

SUARA | Batubara -

Menteri Agama Fachrul Razi mengajak Seluruh Jajaran Kemenag untuk memperhatikan enam hal ini dalam rangka terus beradpatasi atas tuntutan perubahan dan percepatan pelayanan publik dengan prinsip efisiensi, transparansi dan akuntabilitas serta bebas dari KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme). 

Hal ini disampaikan oleh Bupati Batubara Ir Zahir membacakan Sambutan Menteri Agama Fachrul Razi dalam peringatan Hari Amal Bakti ke-74 Kementerian Agama,dilapangan kelurahan lima puluh Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara,Jumat (3/1/2020)

Ia menyampaikan pertama adalah Pahami sejarah Kementerian Agama serta regulasi, tugas dan fungsi kementerian ini dalam konteks relasi agama dan negara. Kedua,Jaga idealisme, kejujuran, integritas dan budaya kerja Kementerian Agama di tengah arus kehidupan yang serba materialistis, 

Ketiga, Tanamkan selalu bahwa bekerja adalah ibadah dan melayani masyarakat adalah sebuah kemuliaan;

Keempat, Perkuat ekosistem pembangunan bidang agama antar sektor dan antar pemangku kepentingan, baik sesama institusi pemerintah, tokoh agama, organisasi keagamaan dan segenap elemen masyarakat;

Kelima, Rangkul semua golongan dan potensi umat dalam semangat kebersamaan, kerukunan, persatuan dan moderasi beragama sejalan dengan falsafah Pancasila yang mempersatukan anak bangsa walau berbeda ras, etnik, keyakinan agama dan golongan.

dan Keenam, Implementasikan Visi dan Misi Pemerintah ke dalam program kerja Kementerian Agama di semua unit kerja pusat, daerah dan Perguruan Tinggi Keagamaan.

Sebelumnya Bupati mengatakan pembangunan jiwa disebut lebih dulu dari pada pembangunan raga atau fisik,meski pembangunan infrastruktur fisik juga dilakukan oleh kementerian agama. Namun dalam rangka menunjang pembangunan jiwa kementrian agama menyelenggarakan dua fungsi strategis yaitu fungsi agama dan fungsi pendidikan selama dekade. Akhirnya

Usai upacara HAB ke 74, Bupati juga memberikan penghargaan Satyalancana karya satya kepada pegawai Kemenag Batubara. Acara juga dihadiri Waka Polres Batubara Kompol Herwansyah,Ketau DPRD Safi'i SH,Ketua Tim penggerak PKK Ny Maya Zahir,dan seluruh OPD yang hadir. (Aswat)

No comments

Powered by Blogger.