Kapolres Batubara : Maknai Berbagi Untuk Masyarakat Yang Membutuhkan Sebagai Amal Ibadah

SUARA | Batubara -

Hari terakhir giat Kapolres Batubara AKBP H. Ikhwan SH MH berbagi 1000 nasi kotak bagi pemudik dalam rangka NATARU 2019 terhitung dari tanggal 30 Desember hingga 31 Desember 2019 di dua lokasi Jalinsum Pos PAM I Kuala Tanjung Kec. sei Suka dan Pos PAM III Sei Bejangkar Kec. Talawi, Selasa (31/12/2019).

Rangkaian kegiatan di barengi oleh ibu Bhayangkara Polres Batubara untuk ikut giat berbagi sesama dalam konteks kemanusiaan serta menjaga kondusifitas pengguna jalan dalam rangka pemudik yang ingin merayakan bersama menyambut Nataru bersama keluarga di kampung, Sembari ikut memberikan rasa kebersamaan dalam giat berbagi 1000 nasi kotak bagi pemudik.

Selanjutnya kegiatan Polres Batubara akan di titik beratkan pada sore hari nya untuk pengamanan bagi pengguna jalan yang akan mudik saat menjelang malam tahun baru sebagai puncak keramaian bagi pengguna jalan lintas Sumatera (Jalinsum) yang terdeteksi rawan akan kemacetan dan kecelakaan.

Dari kisah pembagian 1000 nasi kotak (30-31) di dua lokasi Pos PAM 1 Kuala Tanjung dan Pos PAM III Sei Bejangkar bagi pemudik menyisahkan haru pilu segelintir pemudik bus yang sempat terlihat seorang tua (nenek) menitis kan air mata, " Bapak Kapolres itu orang mana ya, Dan apa agama nya ya pak," Tutur nya sembari bertanya kepada kepada salah seorang rekan wartawan yang siaga meliput kegiatan berbagi 1000 nasi kotak gratis di Pos PAM III Sei Bejangkar.

Atas pertanyaan orang tua (nenek) salah seorang penumpang bus yang mendapatkan jatah nasi kotak gratis menjawab dengan sedikit berbisik, " Bapak Kapolres itu orang Medan, Agama nya Islam dan beliau sudah Haji Nek, " Tutur sang wartawan kepada nenek tersebut, Dengan lantas nenek tersebut menjawab, "Ooh, Belum pernah seumur saya melihat Bapak Polisi sebaik ini, Moga panjang umur dan di berikan kesehatan selalu buat Bapak Polisi itu ya nak. " Pungkas nya sembari menyeka air mata yang tidak sempat jatuh ke pipi nya.

Untuk diketahui, Sebelumnya Kapolres Batubara AKBP H Ikhwan Lubis SH MH menjabat Kapolres Pelabuhan Belawan yang menjadi penggagas dan pendidik lembaga Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Kota Belawan dan beberapa kota lain di Sumatera Utara, Sebagai Umat Islam yang taat, Kapolres menghimbau agar tidak diri nya saja yang dinilai berbuat baik, Akan tetapi jika beliau (red- Kapolres H.Ikhwan ) dapat membawa dan mengajak orang lain ikut untuk berbuat baik dalam program " Berbagi Sesama " untuk mengurangi kesusahan di tengah masyarakat. (Aswat)

No comments

Powered by Blogger.