Kerap Jual Shabu, Dani Diringkus Polsek Hinai

SUARA | Langkat -

Setelah kepolisian menerima informasi dari sumber yang terpercaya. Bahwa ada seorang warga dicurigai selaku pengedar narkotika jenis shabu-shabu. 

Kapolsek Hinai Polres Langkat AKP Sayuti Malik langsung mengkomandoi Kanit Reskrim untuk turun ke TKP melakukan penyelidikan," ujar Kasubbag Humas Polres Langkat AKP Rohmat kepada wartawan.

"Oleh Iptu Nelson M bersama team bergerak menuju lokasi untuk mengintai target. Waktu itu pelaku sedang duduk disebuah warung milik iim di Dusun V Desa Hinai kanan. 

Team langsung menangkap pelaku tanpa perlawanan hari Jumat (24/01/2020) sekira Pukul 17.00 WIB. 

 Dan dari saku sebelah kanannya didapati 1 bungkus bening diduga shabu berat bruto 0,56 gram dibungkus pakai selembar uang kertas dua ribu rupiah," terang AKP Rohmat.

Kepada petugas pelaku mengaku bernama Rifi Hamdani (42) alias Dani warga Hinai dan barang itu miliknya untuk dijual. Dan menerangkan bahwa shabu itu dibeli dari seorang pria bernama Adi warga Tanjung Pura.

Selain barang bukti shabu, petugas menyita uang sebesar Rp 256.000 dari hasil penjualan shabu. Dan 3 plastik bening kosong.

Menurut AKP Rohmat, penangkapan sesuai nomor : LP/  05  / I / 2020/ SU / LKT/ Sek- Hinai, Tgl 24 Januari 2020.

Sebabnya, pelaku memiliki, menyimpan dan atau menguasai jenis shabu tanpa izin, maka pelaku disangkakan melanggar Pasal 114 ayat (1) subs Pasal 112 ayat (1) UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,  

Saat ini tersangka dan BB ditahan di Mapolsek Hinai guna kepentingan penyidikan lebih lanjut," pungkasnya. (Mare)

No comments

Powered by Blogger.