Lestarikan Budaya Tradisional Karo, Desa Kaperas Gelar Kerja Tahun Mburo Ate Tedeh

SUARA | Langkat -

Untuk melestarikan budaya tradisional karo,Desa Kaperas, Kecamatan Kutambaru menggelar kerja tahun mburo ate tedeh, di dusun cangkulan, Minggu (4/1/2020).
Kerja tahun mburo ate tedeh di hadiri oleh camat Kutambaru Edi Suratman, S. sos, Unsur Forkopim Kecamatan Kutambaru, anggota DPRD Langkat fraksi Golkar (Sri Bana Perangin-angin, SE, Sedarita Ginting, SH, Drs. Yohanes Sitepu). 
Camat Kutambaru Edi Suratman, S. Sos dalam sambutannya mengatakan, "Ini adalah kunjungan pertama saya di Desa Kaperas karena saya baru sekitar dua bulan menjabat sebagai camat di Kutambaru menggantikan camat Kutambaru yang lama.
"Dalam acara ini saya hanya menghimbau agar kita dapat terus melestarikan budaya tradisional karo, dan mari kita menjalin silahturahmi sesama kita, dan melalui acara ini mari kita bekerjasama dengan pemerintah desa dan kecamatan untuk membenahi desa kita dan memajukan Kecamatan Kutambaru, imbuh Camat. 
Sementara itu Kades Kaperas Wagimin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menghadiri acara ini dan kepada panitia saya ucapkan terima kasih atas kerja keras agar acara ini terlaksana dengan baik. 
Selanjutnya, mari kita sama-sama membangun desa kita dan mari kita lestarikan budaya kita baik karo, batak toba, jawa,ungkap Kades Wagimin. Dalam kesempatan yang sama Sri Bana Perangin-angin, SE menyampaikan salam dari Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin SE.
"Salam dari Bupati Langkat Bapak Terbit Rencana Perangin-angin, SE dan Bapak Bupati Langkat juga berpesan agar kita terus melestarikan budaya tradisional kita, jalin silaturahmi, hindari narkoba. 
Masih kata Bana, Budaya yang ada di Desa kita ini jangan sampai sirna, karena budaya tradisional adalah salah satu simbol ataupun ciri khas dari diri kita, ujarnya. 
Acara kerja tahun Mburo Ate Tedeh di isi dengan tari-tarian budaya tradisional dari Karo, Toba,Simalungun,dan jawa yang di bawakan oleh karang taruna desa kaperas, serta penampilan dari budayawan tanah karo. (T. Pasaribu)

No comments

Powered by Blogger.