Lestarikan Seni Tradisional, Warga Dusun IX Desa Manunggal Gelar Ketoprak

SUARA | Manunggal -

Warga Dusun IX Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Delii Serdang, menggelar pentas seni budaya tradisional Ketoprak, Minggu, (4/1/2020).

Acara yang digelar dilapangan sepak bola Jalan Veteran Pasar VII ini digagas oleh Kepala Dusun IX M Sofian bersama warganya dalam rangka Benah Dusun Bangun Desa serta  Melestarikan Seni Budaya Indonesia.

"Acara ini digagas oleh warga dengan tujuan untuk melestarikan seni budaya sekaligus memperkenalkan kepada generasi muda akan pentas seni ketoprak yang sudah langka dan jarang dipentaskan," papar Kelapa Dusun IX M Sofian.


Selain masyarakat yang antusias menyaksikan pagelaran Ketoprak Dor Langen Setia Budi Lestari Gg Turi Pasar V Desa Mencirim Kecamatan Sunggal ini, acara juga dihadiri oleh Kepala Desa Manunggal Mukhlisin beserta seluruh jajaran perangkat Desa Manunggal.

"Pagelaran Seni Ketoprak Dor ini menceritakan tentang seorang pemuda yang telah berhasil membangun Desanya sehingga warga Desa menjadi hidup makmur".

Kepala Desa Manunggal Mukhlisin dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan pagelaran seni budaya yang diprakarsai Kepala Dusun IX M Sofian.

"Acara ini sangat baik untuk melestarikan dan mengenalkan kesenian budaya jawa ketoprak dor yang sudah hampir 30 tahun tidak pernah tampil dan hampir punah kepada anak-anak kita selaku generasi penerus bangsa", sebut Kades Mukhlisin.

Masyarakat sangat antusias dan mungkin mereka juga kangen dengan kesenian ketoprak yang lama tidak pernah mereka saksikan. Semoga kedepannya kegiatan seni budaya seperti ini dapat kita pertahankan, ucapnya. (Rudi) 

No comments

Powered by Blogger.