Menyambut Tahun Baru 2020, 96 Personil Polres Langkat Naik Pangkat

SUARA | Langkat -

Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan, SIK menggelar pelaksanakan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terhadap personilnya, Selasa (31/12/2019) Pukul 14.30 WIB. 

Kenaikan pangkat setingkat tersebut berlangsung di Lapangan Jananuraga Polres Langkat," ujar Kapolres Langkat kepada wartawan melalui Humas Polres Iptu Rohmat.

Kegiatan dihadiri Waka Polres Langkat Kompol H. Delami Shaleh, SH, MM. Para Kabag, Kasat, Kapolsek Sejajaran, Perwira dan Personil Polres Langkat dan Ketua Bhayangkari Cabang Langkat serta pengurus lainnya, " tutur Iptu Rohmat.

Kenaikan pangkat setingkat ini berdasarkan Surat Telegram nomor : ST/295/XII/KEP/2019 Tanggal 30 Desember 2019. 

Ada 96 personil dengan rincian sebagai berikut : AKP ke Kompol 1 personil, Iptu ke AKP 10 personil, Ipda ke Iptu 9 personil, Aiptu ke Ipda 1 personil, Aipda ke Aiptu 2 personil, Bripka ke Aipda 14 personil, Brigpol ke Bripka 37 personil Briptu ke Brigpol 2 personil dan Bripda ke Briptu 20 personil," sebutnya. 

Kapolres Langkat menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bukan hak mutlak yang melekat pada setiap anggota polri. Tetapi merupakan penghargaan dari pimpinan kepada anggotanya.

Oleh karenanya kenaikan pangkat merupakan anugrah yang pantas di syukuri. Kenaikan pangkat ini agar meningkatkan kinerja pada institusi polri, ini bukan malah menunjukkan kinerja yang merosot," sambungnya. 

Selanjutnya Kapolres mengucapkan selamat kepada ibu Bhayangkari yang mana suaminya ikut melaksanakan kenaikan pangkat. Hari ini personil Polres Langkat yang naik pangkat sebanyak 96 personil. 

Mari kita jalankan operasi Lilin Toba 2019 dengan baik, seluruh personil diharapkan melakukan pengamanan pada pelaksanaan ibadah di gereja-gereja. Dan upayakan malam tahun baru di wilayah hukum Kabupaten Langkat aman. 

Kapolres menekankan agar personil mempertebal keamanan dengan melakukan boddy system, Patroli, dan penggalangan terhadap tokoh masyarakat.

Selain itu tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh agama yang ada di Langkat. Seluruh personil Polres Langkat dan jajaran diharapkan tidak terlibat penyalahgunaan narkoba.

Beliau mengajak, agar personil meningkatkan kewaspadaan penjagaan Mako, baik di Polres maupun Polsek. Kemudian periksa semua tamu yang datang dan keluar dari Mako.

Kapolres berpesan agar personil melengkapi pakayan rompi anti peluru dan seni laras panjang serta perbanyak personil penjagaan.

Tingkatkan pengamanan pada penjagaan RTP Polres dan Polsek serta periksa setiap barang yang dibawa oleh keluarga tahanan.

Dipenghujung acara Pukul 15.30 Wib, acara dilanjutkan dengan prosesi tradisi penyiraman bunga oleh Kapolres Langkat dan diikuti oleh para PJU Polres," tandasnya. (Sri)

No comments

Powered by Blogger.