Otak Pelaku Pembunuhan Hakim PN Medan Diduga Istrinya Sendiri

SUARA | Medan -

Polisi akhirnya bisa mengungkap dalang atau otak pelaku pembunuhan terhadap hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan Jamaluddin (55), dimana istri Jamaluddin diduga sebagai otak pelakunya.

"Dari pemeriksaan yang dilakukan petugas istri korban berinisial Z otak pelakunya," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Selasa (7/1/2020).

Argo menjelaskan, selain istri korban, petugas juga menangkap dua pelaku lainnya yang merupakan orang suruhan dari Z.

"Dua orang suruhannya tersebut adalah JP dan R," jelas Argo.

Penetapan ketiga tersangka itu dilakukan polisi setelah dilakukan penyelidikan lewat metodi deduktif dan induktif.

"Kemarin Polda Sumut di-back up Polres (Medan) telah menangkap pelakunya ada 3 pelaku," papar Argo.

Untuk diketahui bahwa Jamaluddin (55) warga Perumahan Royal Monaco Blok B No. 22 Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, ditemukan meninggal dunia didalam mobil miliknya yang masuk jurang areal kebun sawit milik masyarakat di Dusun II Namo Bintang Desa Suka Dame, Kecamatan Kutalimbaru, Deli Serdang, Jumat (29/11) siang.
 
Saat ditemukan korban berada di dalam mobil Toyota Land Cruiser Prado BK 77 HD dalam keadaan sudah meninggal dunia di bangku mobil nomor dua.

Kemudian jasad Jamaluddin dibawa ke RS Bhayangakara Medan untuk di outopsi, pada Jumat (29/11) malam. Kemudian jenazahnya ke Nagan Raya, Aceh untuk dimakamkan, Sabtu (30/11).

No comments

Powered by Blogger.