Pasca Banjir Rumah Zakat Salurkan Bantuan Air Bersih

SUARA | Bogor -

Pasca banjir yang melanda di beberapa titik mengakibatkan saluran dan sumber air di beberapa wilayah rusak. Menanggapi hal tersebut, Rumah Zakat menyalurkan bantuan air bersih di lokasi terdampak banjir, salah satunya Bogor dan Banten.

Lokasi penyaluran air bersih berada di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor pada Senin (20/1). Adapun sebaran penyaluran air dibagi menjadi dua titik, yaitu di Desa Hegarmanah dan di Desa Pasir Madang.

“Alhamdulillah kami dapat bantuan air bersih, ini sangat bermanfaat sekali bagi kami. Setelah banjir kemarin, kita kesulitan untuk mendapatkan air karena jalur pipa airnya rusak,” kata Andi, salah satu penerima manfaat.

Selain di Bogor, Rumah Zakat juga menyalurkan air bersih di Desa BanjarIrigasi, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Banten. Air bersih yang didistribusikan sebanyak 8.000 liter untuk empat toren.

“Kebutuhan para korban yang terdampak banjir itu tidak hanya makanan, pakaian, dan obat-obatan. Mereka juga memerlukan air bersih untuk melakukan kegiatan sehari-harinya, karena air adalah salah satu sumber kehidupan,” kata Izzatul Yazid, Relawan Rumah Zakat. (RZ)

No comments

Powered by Blogger.