Perhatikan Para Lanjut Usia, Pemerintah Desa Manunggal Gelar Posyandu Lansia

SUARA DESA | Manunggal -

Pemerintah Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, menggelar posyandu untuk para lanjut usia (lansia), Senin 27/1/2020.

Kepala Desa Manunggal Mukhlisin mengatakan, kegiatan posyandu sangat penting bagi para lansia untuk memperhatikan status kesehatan dan mengatur pola hidup mereka. Oleh karena itu, Pemdes Manunggal menggelar Posyandu Lansia 3 kali dalam 1 bulan.

Untuk mensukseskan kegiatan Posyandu Lansia ini, kita juga dibantu oleh 5 kader Lansia dan 2 petugas dari Puskesmas Labuhan Deli, ucap kades Mukhlisin.

Petugas Puskesmas Labuhan Deli, Junimar mengatakan, Status kesehatan masyarakat lansia akan bisa dilihat dari parameter kesehatan melalui sejumlah kegiatan penting.

Kegiatan-kegiatan itu diantaranya pengukuran tinggi badan, penimbangan berat badan, pengukuran lingkaran perut, tensi darah, test asam urat, dan test gula darah.

Para lansia juga akan diberikan obat sesuai kebutuhan, serta akan diberikan makanan tambahan seperti bubur kacang hijau, dan lainnya.

Salah seorang lansia kepada wartawan menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Manunggal yang sudah menggelar kegiatan posyandu tersebut.

Menurutnya, melalui kegiatan posyandu lansia ini mereka bisa mengetahui tekanan darah, berat badan, asam urat, dan kolesterol.

"Pak kami senang sekali dengan kegiatan posyandu lansia ini. Kami bisa tahu tekanan darah, asam urat dan kolestrol. Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada bapak Kepala Desa Mukhlisin", ujar salah seorang warga lansia.

Sementara, seorang lansia lain mengatakan, momen posyandu ini menjadi ajang silaturrahmi dengan teman-teman seusianya. Kegiatan posyandu lansia ini bisa untuk bercerita dan saling sharing. (Diko)







No comments

Powered by Blogger.