Produk Binaan Rumah Zakat Berhasil Eksport Ke Hongkong


SUARA | Yogyakarta -

Produk binaan Rumah Zakat di Desa Berdaya Triwidadi Yogyakarta berhasil eksport ke Hongkong. Giyanti adalah salah satu penerima manfaat program pemberdayaan ekonomi Rumah Zakat di bidang konveksi.

“Saya bekerjasama dengan salah satu galeri butik di Yogyakarta yang memasarkan produknya ke luar negeri, salah satunya ke Hongkong. Biasanya pesanan yang diekspor itu baju sarimbit, seperti kebaya, batik, dan motif tradisional lainnya,” ungkap Giyanti dengan senang.

Menurut Giyanti, sejak dirinya bergabung menjadi binaan Rumah Zakat dan diberikan bantuan mesin jahit, usahanya semakin berkembang. Selain itu, ia juga rutin mengikuti pembinaan wirausaha setiap bulannya.

Sebagai single parent, Giyanti harus berjuang untuk menafkahi anaknya yang saat ini berada di kelas VII SMP. Namun, saat ini ia bisa memberdayakan empat orang temannya untuk membantu usaha Freya Boutiqe.

“Alhamdulillah saya bisa menjadi salah satu penerima manfaat dari Rumah Zakat sehingga bisa mengembangkan usaha ini. Semoga ke depannya usaha saya terus maju dan berkembang,” kata Giyanti.  (RZ)

No comments

Powered by Blogger.