Ratusan Warga Binjai, Desak Polres Binjai Tutup Hiburan Malam

SUARA | Binjai -

Ratusan masyarakat dari berbagai elemen turun ke jalan mendesak Polres Binjai untuk memberantas habis segala kemaksiatan seperti perjudian, narkoba, warga juga mengkritisi kinerja Kasat Narkoba dalam pemberantasan narkoba di wilayah hukum Binjai, Jum'at (24/1).
 
Ratusan warga melakukan aksi turun kejalan mulai dari lapangan merdeka menuju Polres Binjai dengan koordinator aksi Ade Rinaldi, Zulham Efendi. Dalam aksinya ratusan warga menyertakan enam unit mobil pick up, empat unit mobil dump truk, 100 unit sepeda motor.
 
Aksi unjuk rasa ini terdiri dari aliansi mahasiswa, FPI, dan unsur masyarakat.  Mereka melakukan aksi dengan membaca spanduk, poster yang bertuliskan, agar Polres Binjai menutup tempat hiburan dan tangkap bandar narkoba.
 
Dalam aksinya Ade Rinaldy membacakan tuntutan agar Polres Binjai segera menutup tempat hiburan.
 
"Tutup segera tempat hiburan malam, karena tempat hiburan sebagai tempat sarangnya narkoba dan perjudian, ujar Ade.  Selain itu massa juga menuntut agar Kasat Narkoba segera di copot.  

Sementara itu, Kapolres Binjai yang di wakili oleh Kabag Ops Kompol Ngemat Surbakti didampingi oleh Kasat Intelkam, Kasat Sabara, Kasat Binmas menemui para unjuk rasa dan memberikan penjelasan
 
"Mohon maaf Bapak Kapolres tidak dapat hadir, di karenakan Bapak Kapolres ada tugas luar dan saya yang mewakili, uajarnya.
 
Dikatakannya, Polres Binjai siap menindak lanjuti, dan kami telah berkoordinasi dengan Pemko Binjai, dan dalam waktu dekat ini kami akan melakukan razia ke lokasi hiburan malam, imbuhnya.
 
Terkait dengan tuntutan untuk menangkap bandar narkoba, Polres Binjai sudah sudah melakukan penindakan terhadap para pelaku narkoba bahkan sudah ada yang dilakukan tindakan tegas berupa penembakan dan ini merupakan atensi dari Bapak Kapolda Sumut Bapak Irjen M. Sormin, ungkap Kabag Ops.
 
"Mohon bantuannya dan informasi dari masyarakat terkait bandar narkoba yang ada di Kota Binjai dan mengenai pencopotan Kasat Narkoba, selama ini Kasat Narkoba sudah bertindak pro aktif dalam penindakan kasus narkoba, masyarakat jangan mudah terprovokasi, dan masyarakat dapat mengakses informasi tentang kasus tangkapan narkoba di webseite Polres Binjai, kata Kabag Ops. (Pas)

No comments

Powered by Blogger.