Roket Hantam Mobil Jenderal Top Iran, Sisakan Jari Bercincin Bukti Identitas

SUARA | Baghdad -

Detik-detik komandan pasukan Quds Iran, Jenderal Qasem Soleimani diledakkan dalam serangan pesawat tak berawak AS di bandara Baghdad yang diperintahkan oleh Presiden Donald Trump terekam CCTV. Gambar itu kemudian tersebar luas.

Rekaman CCTV yang direkam di dekat dengan bandara dan ditayangkan stasiun TV Irak AhadTV menunjukkan ledakan besar salah satu dari dua mobil yang hancur oleh rudal presisi, yang ditembakkan oleh pesawat tak berawak Reaper Jumat pagi.

Mengutip laporan Daily Mail, Sabtu (4/1/2020), tubuh jenderal top Iran itu disebutkan hancur berkeping-keping dalam serangan itu. Seorang politikus senior mengatakan jenazahnya hanya dapat diidentifikasi dengan cincin yang ia kenakan di tangan kirinya.

Sebuah gambar mengerikan yang beredar di media Iran menunjukkan cincin pada potongan tangan Soleimani yang bersimbah berdarah, dan memiliki kemiripan yang kuat dengan cincin ruby ​​yang dikenakan olehnya di foto lain. 

Kendati demikian hal itu masih diragukan, sebab korban tewas lainnya yakni Abu Mahdi al-Muhandis juga memakai perhiasan serupa.

Di antara korban tewas yang teridentifikasi adalah jenderal Pengawal Revolusi Islam - Brigadir Jenderal Hussein Jafari Nia dan Mayor Jenderal Hadi Taremi - dengan Kolonel Pengawal Shahroud Mozaffari Nia.

Seorang pemimpin senior serangan minggu ini terhadap kedubes AS, Abu Mahdi al-Muhandis, dilaporkan tewas setelah disambar salah satu dari empat peluru kendali Amerika yang ditembakkan oleh sebuah pesawat tak berawak, Reaper.

Kerumunan orang berduka dan menangis kemudian terlihat mengelilingi peti mati yang diduga berisi jasad hancur Soleimani saat diautopsi di kamar mayat di Baghdad.

No comments

Powered by Blogger.