Rumah Zakat Salurkan 129 Paket Alat Tulis Untuk Korban Banjir Grobogan

SUARA | Grobongan -

Rumah Zakat  menyalurkan 129 paket alat tulis untuk korban banjir yang melanda lima desa di Kabupaten Grobogan. Lima desa tersebut yaitu Desa Ringinharjo, Genggang Tani, Desa Jumo, Wates, dan Desa Kalimaro.

Banjir yang terjadi di tiga kecamatan Kabupaten Grobogan pada 8 Januari lalu merupakan banjir terbesar di wilayah Grobogan.  Besarnnya air yang yang bersumber dari tiga titik tanggul Sungai Tuntang menjadikan banjir semakin meluas.

“Minimnya edukasi dan persiapan masing-masing desa dalam penanggulangan bencana menyebabkan banyak harta benda yang tidak bisa diselamatkan. Dengan demikian, saat ini beberapa harta benda warga hilang terbawa arus banjir, termasuk peralatan sekolah anak-anak,” kata Agus Qorib, Fasilitator Desa Berdaya Genggangtani, Kamis (30/1).

Agus menambahkan, antusiasme anak-anak sangat tinggi karena sebagian besar peralatan sekolah yang mereka miliki terbawa arus banjir. Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan anak-anak bisa tetap belajar dan sekolah seperti biasanya.

“Alhamdulillah Rumah Zakat memberikan alat tulis sekolah kepada anak saya dan anak-anak lainnya yang terdampak banjir. Saya belum sempat membelikan lagi peralatan sekolah yang baru karena kondisinya belum memungkinkan,” kata Asmui, salah satu orang tua. (RZ)

No comments

Powered by Blogger.