Sambut Tahun Baru 2020, Masyarakat Desa Telaga Tujuh Gelar Dzikir Akbar

SUARA | Telaga Tujuh -

Masyarakat Desa Telaga Tujuh, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, menggelar zikir akbar dan doa bersama di malam tahun baru 2020, Rabu (1/1).

Kegiatan doa bersama digelar di Masjid Al Kautsar, Selasa (31/12/2019). Para jemaah yang mengikuti acara tersebut berharap Indonesia selalu damai dan terhindar dari bencana pada 2020.

Pantauan awak media Suara Desa, acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an dan dihadiri oleh Kepala Desa Telaga Tujuh Sunarto, Al Ustad Rahmad Hidayat SPDi, Ketua BKM Syahliyani S.Hi, Ketua IRM Telaga Tujuh Mauliddin Khair, serta Bhabinkamtibmas dan PP Desa Telaga Tujuh. 

"Mari, di malam pergantian tahun ini kita berdoa bersama, mengirimkan doa untuk bangsa negara agar terhindar dari marabahaya. Kita mengajak masyarakat juga mengirimkan pesan damai untuk Indonesia serta dunia,'' kata Kepala Desa Telaga Tujuh Sunarto.

Sunarto mengajak masyarakat selalu mendoakan Indonesia menjadi negara maju. Dia mengimbau warganya tak menggelar pesta berlebihan di malam tahun baru.

"Malam ini kita hindari hal-hal yang merugikan, perayaan malam tahun baru bukan untuk pesta-pesta berlebihan. Terus hindari juga persoalan hukum, jangan jadikan awal tahun adalah hal yang memburukkan. Jadikan awal tahun adalah hal yang membaikkan buat kita,'' ucap Kades Sunarto. (Chan)

No comments

Powered by Blogger.