Siswa di Medan Tembung Isi Liburan Dengan Belajar Memasak

SUARA | Medan -

Mengisi liburan tak harus pergi ke mall atau tempat wisata dengan mengeluarkan biaya yang mahal. Belajar memasak juga merupakan kegiatan yang menyenangkan dan menambah pengalaman.

Hal tersebut dilakukan para pelajar TK, SD dan SMP Nur Ikhsan di Kecamatan Medan Tembung yang belajar memasak makanan Dimsum, Sosis Bakar dan aneka Es Puding, Sabtu 4/1/2020.

Guru Pembimbing, Ningsri Wahyuni mengatakan anak-anak didiknya begitu antusias mendengarkan pengarahan bagaimana cara memasak membuat makanan.

Usia anak-anak ini 5 hingga 14 tahun, disini mereka diajarkan cara membuat beragam makanan. Mulai dari meracik, mengadoni bahan makanan mereka lakukan sendiri di tempat ini.

Kegiatan ini bertujuan untuk membuat anak-anak bereksploritas dengan sendirinya dengan cara bekerjasama dengan teman-temannya, menjaga kebersihan dan mengenal jenis makanan.

Makanan hasil kreasi anak-anak yang telah selesai akan disajikan kepada orangtua mereka untuk dicicipi. Jadi kegiatan ini untuk menambah ilmu pengetahuan mereka, jelas Ningsri Wahyuni.

Sementara, salah seorang orangtua siswa, Rizal Hamdani mengaku sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan pihak sekolah yang mengisi liburan dengan belajar memasak. Dengan adanya kegiatan ini membuat anak-anak lebih kreatif dan berkarakter, ucapnya. (Panji)




No comments

Powered by Blogger.