Tahun Baru 2020, Warga Desa Manunggal Zikir Akbar

SUARA | Manunggal -

Ribuan warga Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, melantunkan zikir dan doa di berbagai masjid diwilayah tersebut pada malam menyambut Tahun Baru 2020, Selasa malam 31 Desember 2019.

Zikir akbar dan doa menjadi salah satu pilihan warga Desa Manunggal dalam mengakhiri tahun 2019 dan menyambut Tahun Baru 2020. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang tua sangat khusyuk mengikuti zikir akbar ini.

''Dari pada kita main petasan, lebih baik kita melakukan zikir dan berdoa. Mengingat akhir-akhir ini saudara kita yang berada di daerah lain dilanda bencana,'' ungkap Kepala Desa Mukhlisin.

Kades Mukhlisin juga mengatakan jika kegiatan zikir akbar dan doa menyambut pergantian tahun 2019 ke tahun 2020 ini dilakukan secara serentak di berbagai masjid yang ada di Desa Manunggal.

Tujuannya adalah untuk memohon kepada Allah SWT agar masyarakat Desa Manunggal Kecamatan Labuhan Deli, dijauhkan dari bencana yang akhir-akhir ini melanda di berbagai daerah lain.

Hal ini juga sesuai dengan imbauan Pemerintah. Seluruh warga diimbau untuk tidak menyambut Tahun Baru 2020 dengan kegiatan yang bersifat hura-hura, melainkan untuk menggelar kegiatan keagamaan, jelas Kades Mukhlisin. 

Pantauan media Suara Desa dilapangan, kegiatan zikir dan doa diikuti oleh seluruh jajaran Pemerintahan serta elemen masyarakat, tokoh pemuda dan agama, yang ada di Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli. (Diko)

No comments

Powered by Blogger.