Bukit Lawang Care, Gelar Aksi Bersih Di Kawasan Wisata

SUARA | Langkat -

Lembaga Bukit Lawang Care (Local Comunity) kalau gelar giat memprakarsai pembersihan sampah di kawasan wisata Bukit lawang, Sabtu (1/2/2020).
 
Ketua Lembaga Bukit Lawang Care, Hamzalah Rangkuti menerangkan kepada awak media, perihal kegiatan tersebut.
 
"Aksi bersih di kawasan wisata Bukit Lawang ini merupakan kegiatan akbar yang mengundang serta melibatkan 12 lembaga yang ada di kawasan wisata Bukit Lawang seperti : TNGL, KLHL, HPI, Pemerintah, Bukit Lawang Trush, Green Class, Erna's Farma, Harapan, BEL, Batu Kapal Convervation, Sumatera Care, Generation C.O,serta Pramuka MTsN 4 Bahorok Langkat, ujarnya.
 
Diterangkan, Hamzalah Rangkuti yang di dampingi Sekretaris Lembaga Lulu Meilani, "Aksi ini mengambil tema gerakan hidup bersih dan sehat bebas akan sampah, imbuhnya.
 
Masih kata Rangkuti,kegiatan ini bertujuan agar masyarakat / pelaku wisata secara bersama-sama menyadari begitu pentingnya arti dan makna kebersihan terutama kepedulian akan sampah.
 
Rangkuti juga menghimbau agar pelaku wisata, wisatawan domestik, wisata mancanegara agar tidak membuang sampah dengan sembarangan, karena telah disediakan tempat sampah.
 
"Buanglah sampah pada tempatnya, himbau Rangkuti. Aksi tersebut di awali dari gerbang retribusi hingga terminal perumahan bandang.  

Sekitar 250 massa turun kejalan untuk mengutip sampah, "Dikutip dan di kumpulkan dengan wadah goni, serta di tempatkan disatu titik, tandas Rangkuti.
 
Ditambahkan, Lulu, kegiatan ini juga di dukung Project Wings dan lembaga berkomitmen untuk menjadikan wisata Bukit Lawang daerah bersih sampah, pungkas Lulu.
 
Dalam kesempatan yang sama, Kwarran Pramuka Bahorok, Arman Sah ketika di wawancarai wartawan mengatakan,
 
"Siswa MTsN 4 Bahorok Langkat yang tergabung dalam Pramuka menghadirkan 30-an Pramuka.
 
"Pramuka selalu aktif dan turut berpartisipasi dalam setiap kegiatan umum maupun kegiatan-kegiatan sosial,imbuh Arman. (Pas)

No comments

Powered by Blogger.