Bupati Deli Serdang Lantik Kades Percut Kecamatan Percut Seituan

SUARA | Percut Seituan
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan berpesan kepada Kades yang hari ini diambil sumpah / janji dan dilantik sebagai Kepala Desa Percut yang baru, bekerjalah dengan sungguh - sungguh dan penuh tanggung jawab sesuai dengan fungsi dan tugas saudara dan kenali potensi yang ada. 
Pesan tersebut yang disampaikan Bupati saat melantik Kades Pemilihan  Antar Waktu (PAW) Kades Percut, Ashari Syah S.Ag menggantikan Kades sebelumnya yang tersangkut masalah hukum. Pelantikan itu diadakan di Aula Kantor Desa Percut, Kamis (27/2). 
Hadir pada pelantikan tersebut, anggota DPRD Deli Serdang Kamaruzzaman S.Ag, Kepala OPD terkait, Camat Beserta Muspika Percut Seituan, para Kades se-Kecamatan Percut Seituan, tokoh adat ,agama dan masyarakat.
Selanjutnya Bupati mengatakan,pahami peraturan perundang undangan yang berlaku. Kita tidak menginginkan masih  ada kepala desa di Kabupaten Deli Serdang yang tidak taat aturan. Karena itu, pada kesempatan ini, saya ingin mengingatkan saudara, agar menghindari perilaku perilaku yang menyalahi aturan hukum.”Jelas H Ashari Tambunan
Camkan, bahwa sebagai penanggung jawab dan pengelola keuangan desa, pelaksanaannya harus transparan, akuntabel, partisipatif, tertib dan disiplin anggaran, hal ini penting untuk saudara pahami, karena anggaran desa saat ini cukup besar, sehingga didalam pengelolaannya pun, harus penuh  dengan kehati-hatian  dan tanggung jawab. 
Oleh karena itu, rajinlah turun kelapangan, untuk memastikan seluruh program dan kegiatan yang dilaksanakan, berjalan tepat sasaran. Jadilah sebagai pamong yang memberi rasa aman, nyaman dan keteduhan kepada seluruh masyarakat. 
Karena sesungguhnya kepala desa itu, diibaratkan sebagaimana seorang ayah yang mengayomi anak - anaknya, begitu jugalah hendaknya yang harus saudara lakukan kepada seluruh masyarakat yang ada di Desa Percut ini.”Tegas H Ashari Tambunan
Dan kepada ibu selaku Ketua Tim Penggerak PKK Desa, agar dapat mendampingi, memberi motivasi dan dukungan kepada kepala desa didalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. 
Jadilah juga seperti ibu kepada seluruh masyarakat, yang membutuhkan bimbingan, motivasi dalam rangka pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga sebagaimana yang tertuang  dalam 10 program pokok PKK. 
Selanjutnya Bupati H Ashari Tambunan juga meremikan Gedung Kesenian Desa Percut Seituan yang tidak jauh dari Kantor Desa sekaligus memberikan bantuan dana kepada pembina kesenian untuk dibelikan perlengkapan sarana kesenian guna memperlancar aktivitas dan pendidikan kesenian yang ada di Desa Percut.

No comments

Powered by Blogger.