Bupati DS H Ashari Tambunan Resmikan Ponpes Nahdlatul Ulama AL-Qomariah

SUARA | Galang -
 
Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan meresmikan Pesantren Nahdlatul Ulama AL-Qomariah di Desa Kotangan, Kecamatan Galang, Selasa (18/2).

Peresmian pondok Pesantren Nahdlatul Ulama Al-Qomariah yang dirangkai dengan penyerahan Kartu identitas Anak (KIA), pembagian 500 paket  sembako kepada warga tidak mampu serta penandatangan prasasti oleh Bupati Ashari Tambunan yang dihadiri Pimpinan Pondok Pesantren Nahdlatul Ulama Al-Qomariah  Al-Ustadz Ahmad Rasyidi Lubis,Ketua PCNU Deli Serdang H Syawal HArahap S,Ag, Msi.

Dijelaskan Ashari Tambunan di dalam sambutannya, Pesantren Nahdlatul Ulama Al-Qomariah sangat setrategis dan penting keberadaannya dalam upaya mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Deliserdang menjadikan wilayah dan masyarakat maju, Sejahtera, religius dan rukun  dalam kebhinnekaan.

Anak adalah generasi masa depan. Oleh karena itu, setiap anak perlu dijaga, dibimbing dan dibina dalam semua aspek, tidak hanya berorientasi pada sains dan pengetahuan umum saja, akan tetapi juga dalam bidang keagamaan. Karena ilmu umum dan agama harus selalu bergandengan, sehingga dapat melahirkan generasi yang tidak hanya cerdas, namun juga berakhlak. jelas Ashari Tambunan.

Bupati berharap, Sebagai pusat pendidikan dan peribadatan, pesantren memiliki fungsi dan peranan yang sangat strategis sebagai tempat untuk menuntut ilmu pengetahuan umum dan pendidikan agama, sehingga menghasilkan para alumnus yang memiliki keseimbangan ilmu tentang dunia dan ilmu agama dalam dirinya sebagai fondasi dalam menjalani kehidupannya, karena pesantren juga menjadi tempat untuk melatih kemandirian, disiplin dan membangun mental yang kuat sebagai bekal untuk meraih kesuksesan kelak serta menjadi generasi muda yang cerdas, tangguh, berkepribadian dan memiliki akhlak yang mulia.

Sedangkan Pimpinan Yayasan Pesantren Nahdlatul Ulama Al-Qomariah Ahmad Rasyidi Lubis di dalam sambutanya menjelaskan, pondok pesantren Al-Qomariah berdiri pada tahun 1992 yang didirikan oleh KH Ahmad Lubis dan Hj Al Qomariah , Pesantren Nahdlatul Ulama Al-Qomariah sejalan dengan visi misi Bupati Deli Serdang untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian dalam membentuk ekonomi yang kokoh berdasarkan keimanan dan ketaqwaan terhadap tuhan yang maha esa.

Di kesempatan sama, Ketua PCNU Deli Serdang H Syawal Harahap juga menyampaikan Pesantren Nahdlatul Ulama Al-Qomariah bisa membuat muatan lokal bagaimana pendidikan karakter ke NU an dapat dilaksanakan,dan berharap dari PCNU dari semua badan dan lembaga untuk mengkawal paham ahlussunnah waljama’ah, pungkasnya.

Sementara itu, turut hadiri pada acara tersebut di antaranya terlihat Ketua Muslimat NU Deli Serdang Dra HJ Wastiana Harahap,Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Ir Heri Lubis, Kadis PU Heriansyah, Kadis Pendidikan H Timur Tumanggor, Camat beserta Muspika Kecamatan Galang, Kepala Desa Se-Kecamatan Galang, tokoh masyarakat,tokoh agama dan tokoh pemuda.

No comments

Powered by Blogger.