Bupati Zahir : HUT Ke- 44 PT Inalum Mengharumkan Nama Indonesia di Kancah Industri Aluminium Dunia

SUARA | Batubara -

Menghadiri acara resepsi hari ulang tahun ke 44 PT Inalum persero di reception Tanjung Gading Jumat, 31 Januari 2020 dalam kesempatannya Bupati Batubara mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada PT Inalum Persero yang ke-44 dengan semangat baru serta di usia yang telah matang PT Inalum telah berkontribusi besar terhadap kemajuan kabupaten Batubara.

Keberadaan PT Inalum Persero dengan kabupaten Batubara tidak dapat dipisahkan begitu juga kontribusi yang telah dilakukan baik terhadap pengembangan wilayah peningkatan kesejahteraan masyarakat batubara serta peningkatan roda ekonomi yang terjadi di wilayah kabupaten Batubara seperti kita ketahui bersama pada saat ini perkembangan industri otomotif konstruksi perkapalan infrastruktur dan rumah tangga telah banyak menggunakan aluminium sebagai bahan baku peningkatan kandungan.

"Ini merupakan peluang yang harus diambil oleh PT Inalum Persero untuk melakukan diversifikasi produk ke bahan jadi, Peningkatan Ini bukan saja akan memberi keuntungan namun juga akan membuka industri dan kesempatan kerja lebih luas salah satu keunggulan aluminium merupakan materi yang lebih ringan sehingga akan menekan konsumsi energi tahan karat dan harga lebih murah. " Ucap Zahir.

Dengan terbitnya Peraturan Presiden Nomor 81 tahun 2018 tentang percepatan pembangunan dan pengoperasian pelabuhan dan Kawasan Industri Kuala Tanjung di kabupaten Batubara Provinsi Sumatera Utara merupakan salah satu kesempatan emas yang harus dapat diambil oleh PT Inalum, Mengingat pembangunan pelabuhan Kuala Tanjung juga disertai dengan pembangunan kawasan industri yang dapat mendukung diversifikasi produk aluminium dari hulu hingga hilir.

"Harapan saya keberadaan PT Inalum pada saat ini bukan saja membawa nama baik kabupaten Batubara sebagai pusat industri aluminium namun juga akan mengharumkan nama Indonesia di kancah industri aluminium dunia." Ujar nya lagi.

Pada saat ini Pemerintah pusat Provinsi Sumatera Utara dan pemerintahan kabupaten Batubara sedang mempersiapkan penetapan lokasi kebutuhan PT Pertamina persero seluas 1700 hektar, Hal ini dilakukan terkait dengan tindak lanjut pertemuan gubernur Sumatera Utara dengan pemerintah kabupaten Batubara, PT PLN persero dan PT Pertamina Persero dalam ranka Penlok Kilang Migas Petrokimia PT Pertamina.

Namun penetapan lokasi dan pembangunan infrastruktur pengolahan minyak yang akan dibangun oleh PT Pertamina Persero tidak akan mengganggu kinerja PT Inalum tetapi akan meningkatkan sinergitas antara BUMN untuk menjadi lebih besar dan lebih baik lagi, Tentunya dengan pembangunan infrastruktur juga akan meningkatkan optimalisasi pemanfaatan Pelabuhan Kuala Tanjung dan jaringan kereta api yang sudah dibangun sebelumnya oleh PT Pelindo 1 Persero dan PT kereta api Indonesia.

"Semoga dengan resepsi hari ulang tahun PT Inalum Persero yang ke 44 akan mempererat tali silaturahmi di antara kita serta memperkokoh komitmen kita dalam membangun industri berbasis aluminium yang lebih besar di kabupaten Batubara guna mendukung visi Pemerintah kabupaten muara mewujudkan kabupaten Batubara yang berdaya saing mandiri." Pungkas nya mengakhiri ucapannya. (Aswat)

No comments

Powered by Blogger.