Bupati Zahir : Jadikan MTQ Momentum Kebangkitan Umat Islam Dan Mahabbah Al Qur'an

SUARA | Batubara -

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan Talawi tahun 2020 secara resmi dibuka Bupati Batubara Ir H Zahir M.AP yang berlokasi di Halaman Mesjid Sya'roni desa Padang Genting Kec.Talawi , Sabtu (1/2/2020).

Pelaksanaan kegiatan MTQ tingkat Kecamatan dibuka selama 2 hari mulai dari tanggal 1 hingga 2 Januari 2020  yang akan mempertandingkan diantara nya cabang perlombaan Tilawah sebanyak 35 orang, Hifzil Qur'an 24 orang, Fahmil Qur'an 12 group, Syahril Qur' an 12 group dan sementara itu pembaca naskah 12 orang putra/i, Hiasan Mushaf 6 orang putra/i, Kaligrafi 3 orang putra/i.

Bupati Zahir dalam pidato pembukaan MTQ didesa Padang Genting Kec.Talawi tahun 2020 mengatakan bahwa bagi penyelenggara kegiatan MTQ akan memperoleh Simpati masyarakat serta dapat memperluas dan memperdalam ilmu pengetahuan umat manusia sehingga semakin menumbuhkan rasa Mahabbah (Cinta) kepada Allah SWT.

"Alquran sebagai penuntun kehidupan umat Islam, Dengan melaksanakan MTQ bertujuan untuk menumbuhkan rasa mahabbah atau cinta kepada Alquran dan dapat membentuk pribadi manusia yang berakhlak dan di setiap langkah kakinya pasti dinaungi oleh cahaya al-quran." Ujar Zahir

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Zahir juga menghimbau kepada seluruh masyarakat di kec. Talawi khususnya diseluruh Kecamatan di Kab.Batubara agar MTQ ini benar-benar dijadikan filter penyaringan berbagai dampak negatif dalam menyikapi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang jelas dan yang selaras dengan kandungan Alquran.

"Dari itu jadikanlah MTQ ini sebagai pondasi untuk menjadikan masyarakat terutama generasi muda senantiasa melakukan perubahan ke arah kebaikan serta mewujudkan cita-cita sebagai generasi penerus daerah dan bangsa yang Qurani, Saya ucapkan selamat mengikuti MTQ tingkat kecamatan talawi tahun 2020 semoga kita tetap mampu memeliharanya atas kesucian Alquran dan terus memperkuat syiar Islam sebagai bagian penting dari pengalaman pengamalan nilai-nilai universal Islam sebagai tuntunan hidup yang Hakiki di tengah-tengah keluarga dan masyarakat, 
 
Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita Hidayah dan inayah-nya sehingga MTQ Kecamatan Talawi ini berjalan sukses dan lancar, Dan kepada seluruh peserta yang menang dan lolos mengikuti pertandingan MTQ tingkat Kab.Batubara akan mendapatkan 3 paket umroh bagi pemenang MTQ tingkat Kabupaten Batubara." Pungkas Zahir 

Bersama Pemerintah Kab. Batubara, Bupati Zahir menyambut baik dan mengucapkan terima kasih serta memberi apresiasi kepada panitia pelaksana serta seluruh elemen masyarakat yang ikut membantu dalam penyelenggaraan MTQ di Kec. Talawi tersebut, Sebagaimana momentum kebangkitan dalam menjadikan umat Islam sebagai masyarakat yang Qurani dan juga dapat semakin memperteguh keimanannya kepada Allah SWT.

Hadir dalam pembukaan MTQ Kec. Talawi Anggota Dprd Usman (Atim)
Dir.Ops BUMD Syarkowi Ahmid, Kadis Korprindag  Ahmadan Choir, Tokoh agama, Tokoh masyarakat. Camat, Kapolsek, Danramil dan Pejabat Vertikal Muspika serta para Undangan. (Aswat)


No comments

Powered by Blogger.