Bupati Zahir : KADIN Harus Bisa Melihat Peluang dan Potensi Batubara

SUARA | BAtubara -

Bupati Batubara Ir H Zahir M.AP melantik kepengurusan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) priode 2020-2025 dilapangan sepak bola Kelurahan Lima Puluh Kec. Lima Puluh Kab. Batubara, Kamis (30/01) yang dimulai dari pukul 20.00 WIB hingga selesai.

Pelantikan kepengurusan Kamar dagang dan industri (KADIN) Batubara diharapkan dapat berkolaborasi dengan pemerintah dalam bentuk pemberdayaan masyarakat Batubara, Dan kerena itu lah KADIN yang di Lantik untuk sebuah amanah dalam menghadapi proyek strategis nasional yang mana KADIN Batubara mempunyai peran penting dan ikut mempersiapkan tenaga kerja yang handal dan mampu menjawab kebutuhan masyarakat Batubara.

Bupati Batubara Ir H Zahir M.AP dalam rangka pelantikan kepengurusan KADIN Batubara yang terpilih mengatakan di hadapan para pengurus KADIN Batubara dan Ketua KADIN Batubara yang terpilih H Ok Faizal Abdul Djalil SP, " KADIN Batubara harus bisa melihat potensi yang ada, Paling tidak mengambil peran sebagai penyuplai kebutuhan makanan seperti telor dan beras kepada tenaga kerja yang diperkirakan berjumlah hingga puluhan ribu." Ujar Zahir

Lanjutnya lagi, “ Dengan keberadaan puluhan ribu tenaga kerja tersebut, maka sangat membuka peluang terciptanya peluang usaha dalam bentuk indrustri baru yang proses produksinya dilakukan di Batubara. Dan di tiap-tiap desa nantinya tinggal dipilih usaha apa yang cocok. Untuk itu Kadin lah yang akan menjadi pendamping BUMDesa dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat." Pungkas Zahir

Sementara itu, Ketua Kadin Batubara terpilih H OK Faizal Abdul Djalil SP disaat yang sama mengatakan," Sebagai mitra sejajar dengan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Batubara, dia (red- Ok Faizal) akan menyesuaikan Visi Misi Kadin dengan Pemkab Batubara dengan memberikan masukan–masukan bagaimana peningkatan perekonomian masyarakat, pembinaan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Kabupaten Batu Bara.

"Dengan Memajukan para pengusaha dengan menciptakan lapangan pekerjaan baru, Tentu semua ini tidak akan bisa berjalan dengan baik tanpa ada dukungan Pemerintah daerah" jelas Faizal

Selanjutnya, "Kadin akan bekerjasama dengan Koperindag membuat res area di perbatasan Kabupaten Batu Bara dengan Serdang Bedagai, juga akan membuat industri sepatu yang selama ini banyak bekerja di pengusaha sepatu di Kabupaten Asahan" imbuhnya lagi.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua umum Kadin Sumatera Utara (Sumut) Ivan Iskandar Batubara menjelaskan," Batubara ini daerah salah satu penyanggah Sumatera Utara di mana kita bisa melihat data perkembangan perkonomian yang cukup baik pada tiga tahun terakhir,  dimana indrustri Inalum bertumbuh pesat dan adanya pelabuhan Kuala Tanjung untuk mempermudah para pengusaha menjual hasil industri nya baik di dalam negara maupun manca negara." Papar Ivan Iskandar.

Turut hadir Wakapolres Batu Bara, Kompol Abdul Mutholib, Wakil ketua bidang organisasi Kadin Sumut M Santri Azhar Sinaga, Direktur Eksekutif Kadin Sumut Hendra Utama, Kadis Koperindag Ahmadan Chair S.Sos M.AP Kadis Perkim Norma Deli Siregar, Kadis Perizinan Rosdiana Damanaik, Ketua dan Wakil ketua DPRD Batu Bara Safii SH dan Syafrizal Ramli SE, Danramil 03/Lima Puluh Kapten Inf H Marpaung, para Camat, para Kepala desa juga rekan pers dari berbagai media.

Usai kegiatan, H OK Faizal Abdul Djalil beserta Bupati Batu Bara H Ir Zahir M.AP memberikan dua mesin giling peracik ubi pembuatan kripik kepada kelompok Usaha Kecil dan Menengah. (Aswat)

No comments

Powered by Blogger.