Diantar Ratusan Relawan, Maslin - Feri (MARI) Serahkan 19 Boks Syarat Dukungan Ke KPU Labusel

SUARA | Labusel -

Ratusan relawan hantarkan bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Drs.H. Maslin Pulungan. MM dengan Feri Andhika Dalimunthe.S.Kom.MM yang maju melalui jalur independen, Rabu (19/2), menyerahkan berkas syarat dukungan perseorangan ke Kantor KPU Labuhanbatu Selatan.

Berkas syarat dukungan sebanyak sebanyak 19 Box diangkut dengan 2 unit mobil minibus pick up tersebut dibawa Maslin-Feri (MARI) ke KPU Labusel dengan menggunakan iring-iringan mobil didampingi timses dan ratusan massa relawan MARI serta dikawal mobil patroli polsekta Kotapinang

“Kami datang ke KPU Labusel untuk menyerahkan seluruh berkas syarat dukungan sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang maju melalui jalur perseorangan untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Labusel 2020. 

Berkas syarat dukungan yang kita bawa sekitar 20.263 dukungan, yang tersebar di lima kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Selatan,” kata Maslin didampingi Feri kepada awak media usai penyerahan persyaratan calon di kantor KPU Labusel.

Feri Andhika menambahkan syarat dukungan yang dibawa ke KPU tersebut telah melebihi dari persyaratan yang ditetapkan oleh KPU. Di mana syarat dukungan untuk calon perorangan ini minimal jumlahnya 18.893 dukungan, atau 10 persen dari jumlah penduduk yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Mantan Ketua DPRD Labusel 2009-2014 dan anggota DPRD 2014-2019 tersebut menambahkan pencalonan dirinya kali ini sangatlah berbeda dengan pencalonan legislatif sebelumnya, di mana saat ini keinginan dirinya maju di jalur independen adalah masyarakatlah yang memilih, mencalonkan dan mengusungnya maju sebagai calon bupati bukan partai, meskipun dirinya seorang kader partai.

Sementara Ketua KPUD Labusel, Efendi Pasaribu kepada awak media mengatakan bahwa bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Maslin dan Feri menjadi bakal calon kepala daerah pertama di hari pertama pendaftaran yang menyerahkan syarat dukungan ke KPU sebagai bakal calon yang maju melalui jalur independen. Tahapan penyerahan syarat dukungan dimulai dari tanggal 19 hingga 23 Februari 2020 mendatang.
 
“Berkas syarat dukungan calon perseorangan yang telah kita terima ini, akan dilakukan pemeriksaan dan pengecekan, seperti jumlah minimal dukungan, jumlah sebaran, dan kecocokan antara silon dengan surat dukungan. Sedangkan untuk verifikasi administrasi kita lakukan pada tanggal 27 Februari sampai 24 Maret 2020,” katanya. (AZR)

No comments

Powered by Blogger.