Hari Peduli Sampah Nasional, Pemdes Manunggal Gelar Gotong Royong

SUARA DESA | Manunggal -

Pemerintah Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dengan melaksanakan gotong royong massal di kantor pemerintahan dan sepanjang jalan protokol, Jumat 21/2/2020.

Kepala Desa Manunggal Mukhlisin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan yang juga akan berdampak positif pada kesehatan.

Pantauan media Suara Desa, kegiatan ini diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat Desa Manunggal dan dihadiri langsung oleh Camat Labuhan Deli Syafii Sihombing SIP MAP didampingi Sekretaris Kecamatan Edy Saputra Siregar SSTP MAP, bersama perangkat kecamatan dan desa.

Camat Labuhan Deli Syafii Sihombing SIP MAP, sangat mengapresiasi semangat masyarakat Desa Manunggal dalam mewujudkan program pemerintah tersebut. 

Beliau juga menyampaikan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan dan kesehatan lingkungan sangat di harapkan  terus tumbuh dan berkembang sehingga menciptakan lingkungan yang bersih khususnya di Desa Manunggal dan umumnya di Kecamatan Labuhan Deli.

Camat juga mengatakan jika peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2020 di Kecamatan Labuhan Deli dilakukan secara serentak di 5 desa dengan melakukan hal yang sama. 

"Peran pemerintah dalam mendukung program ini  terus ditingkatkan, segala sesuatu dilakukan untuk mendukung program bebas sampah dan menciptakan lingkungan yang bersih, dengan memberikan contoh, langsung terjun ke lingkungan masyarakat melalui sosialisasi hidup bersih dan tindakan nyata", jelasnya. 

Dengan langkah-langkah tersebut diharapkan masyarakat juga sadar dan mulai peduli akan pentingnya kebersihan lingkungan sehingga mengurangi kebiasaan buruk membuang sampah sembarangan, pungkasnya. (red)

No comments

Powered by Blogger.