Jatuh Dari Ketinggian 42 Meter, 3 Pekerja Tower Tewas Tercampak Ketanah

SUARA | Langkat -

Tiga orang pekerja Tower yang berada di Dusun 3, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat, meninggal saat menjalani perawatan di ruang UGD Rumah Sakit Putri Bidadati Stabat.

Ketiganya meninggal setelah jatuh bersama bangunan Tower yang sedang di bangun, Kamis (20/2/20) sore sekitar pukul 17.30 wib, dimana saat itu ketiga korban sedang bekerja di atas tiang tower.

Adapun korban diantaranya, M Agus (25) warga Desa Paya Perupuk, Kecamatan Tanjung Pura, dan dua pekerja lainnya Linggom (25) dan Vijai (27) keduanya warga Desa Air Hitam Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat.
Dari informasi yang diterima menyebutkan, ketiga korban pada saat kejadian sedang bekerja menaikan tiang tower di ketinggian sekitar 42 meter.

Namun naas bagi ketiganya, dimana pondasi bawah yang menahan tiang tower pecah mengakibatkan tiang tower langsung tumbang dan menghempaskan ketiga pekerja yang sedang berada diatasnya ketanah.


Kapolsek Stabat AKP B Girsang saat dikonfirmasi via seluler membenarkan kejadian ini, dimana pihaknya sedang melakukan pemeriksaan terkait kejadian ini.

"Atas kejadian ini, tiga orang pekerja meninggal dunia, dugaan sementara pondasi tidak kuat menahan beban", ucap Kapolsek Stabat AKP B Girsang mengaku masih mendalami kejadian ini.

Sementara itu, dua (2) dari tiga (3) korban saat ini sudah di bawa kerumah duka di Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, sementara 1 orang lagi masih menunggu pihak keluarga. (Kurnia02)

Editor : Sapta

No comments

Powered by Blogger.