Karang Taruna Mangrove Percut Seituan Lakukan Kegiatan Minggu


SUARA DESA | Tanjung Rejo -

Karang Taruna Mangrove Desa Tanjung Rejo Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang, melakukan Study wisata ke Langsa, Aceh, Senin 24/2/2020.

Ketua Karang Taruna Mangrove Syafriyal SH mengatakan, rombongan bertolak pada Minggu (23/2) kemarin dengan mengendarai bus.  Bapak Kepala Desa Tanjung Rejo Selamet, sangat mengapresiasi kegiatan ini, bahkan beliau juga ikut serta bersama kami, ucapnya.

Safriyal juga menjelaskan jika kegiatan Study wisata ini adalah untuk membuka Cakrawala wawasan tentang pengelolaan serta pemanfaatan Hutan Mangrove untuk tempat wisata dan potensi lainnya.

Lokasi yang dikunjungi ini merupakan Desa wisata, dimana Pemerintah dan Warga berhasil mengelola Potensi Desa menjadi tempat wisata unggulan yang diberi nama Hutan Mangrove Kuala Langsa yang bernuansa Alami.

"Dari hasil studi wisata ini, sepertinya Desa Tanjung Rejo bisa meniru Langsa dalam wisata hutan mangrove. Dengan catatan pelan-pelan secara bertahap, karena wisata ini juga dapat mengangkat nama desa dan perekonomian warganya", jelasnya. (Saf)

No comments

Powered by Blogger.