Pasca Banjir Bandang Lebak Banten, Rumah Zakat Salurkan Paket Sembako

SUARA | BANTEN -

Rumah Zakat menyalurkan bantuan bagi korban banjir bandang yang terjadi di Lebak, Banten. Sekitar 25 KK yang berjumlah 103 jiwa mendapatkan bantuan sembako dari Rumah Zakat.

Penyaluran tersebut dilakukan bekerjasama dengan Yayasan Baiturrahman Ancol yang disalurkan di lokasi pengungsian. Lokasi pendistribusian tersebut tepatnya berada di pengungsian Darul Mustofa, Kp. Hamberang, Ds. Cipanas, Kec. Gajrug, Kab. Lebak, Banten.

“Kami sangat berterima kasih kepada donatur Rumah Zakat karena sudah memberikan bantuan peralatan dapur. Alhamdulillah dengan adanya bantuan tersebut sekarang saya bisa memasak, jadi gak harus ngambil ke dapur umum,” ujar Mamat, Penanggung Jawab Posko Darul Mustofa.

Banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Lebak beberapa waktu lalu menyebabkan fasilitas umum rusak. Bahkan tiga jembatan sementara yang dibangun terbawa arus aliran Sungai Cibeurang yang meluap.

“Untuk menghubungkan antar desa dan antar kecamatan, warga di Lebak ini harus melewati jembatan. Semoga kondisi pasca banjir ini, jembatan tersebut bisa segera dibangun lagi untuk memmudahkan aktivitas warga,” kata Dhika, Relawan Rumah Zakat, Kamis (27/2). (RZ)

No comments

Powered by Blogger.