PD PAUS Ambil Alih Pengelolaan STA Pematang Siantar

SUARA | Pematang Siantar -

Perusahaan daerah pembangunan dan aneka usaha atau PD - PAUS, secara resmi mengambil alih pengelolaan STA di kota Pematangsiantar.

Ini dilakukan setelah 4 tahun pembangunan yang dilakukan rekanan perusahaan, mangkrak hingga empat tahun lamanya.

Pembangunan serta pengelolaan sub terminal agribisnis, STA di kawasan eks terminal sukadame, kota pematangsiantar, Kamis 06/02/2020 secara resmi diambil alih oleh PD PAUS.

Hal ini ditandai dengan pembatalan perjanjian kerja sama dengan PT Laksana perkasa romauli PT LPR.

Selanjutnya perusahaan daerah pembangunan dan aneka usaha mengambil alih seluruh progres pembangunan kios pedagang, ruko, area parkir dan shelter, serta sarana lainnya.

Selama ini, pihak rekanan pt.lpr dianggap melakukan wan prestasi dengan tidak menyelesaikan pembangunan dan memiliki piutang kontribusi yang belum disetor kepada pd-paus sebanyak lima milyar lebih.

Benhart Hutabarat selaku Dirut PD PAUS pematangsiantar sangat menyesalkan hal tersebut.

Setelah pengambil alihan ini, selanjutnya PD PAUS  akan melakukan kerja sama dengan saudara Tagor Mulia Harahap, sebagai mitra kerja di lapangan untuk mengelola sub terminal agribisnis terbesar ini di Kota Pematangsiantar ini.

Pihaknya juga akan melakukan penertiban administrasi kios pedagang dan melanjutkan kembali pembangunan kios dan sarana lainnya. (Dma/Has)

No comments

Powered by Blogger.