Pemerintah Desa Manunggal Geliatkan Pengajian Bulanan


SUARA DESA | Manunggal -

Pengajian bulanan terus digeliatkan Pemerintah Desa (Pemdes) Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, bersama masyarakat, Jumat 7/2/2020.

Hal itu diungkapkan Ny Eliana Mukhlisin selaku Ketua Tim Penggerak PKK Desa Manunggal, yang didampingi Ketua Pengajian Gabungan Kaum Ibu Desa Manunggal, Supni Nurbaiti, di Masjid Al Muahidin di Dusun VI.

Menurutnya, kegiatan keagamaan tersebut sangat berperan penting dalam kehidupan sehari-hari untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Untuk itu, kami selalu menggalakkan kegiatan religi ini, ujarnya kepada awak media Suara Desa.

Ny Eliana Mukhlisin menambahkan, kegiatan tersebut dilaksanakan di setiap dusun secara rutin dan bergiliran. "Semoga dengan terselenggaranya giat keagamaan ini semakin menguatkan ukhuwah islamiah", ungkapnya.

Ia pun berharap pencerahan yang sudah berjalan ini bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya kepada anak-anak kita agar tak terjerumus dalam pergaulan bebas.

"Dengan adanya pengajian ini, saya juga berharap memiliki generasi penerus yang kuat pada bidang agama, tidak menyimpang dalam aturan yang berlaku dan bisa membawa nama baik Desa Manunggal", harapnya.

Pantauan media, pengajian gabungan diadakan setiap hari Jum'at pertama setiap bulan. Tausiyah dibawakan oleh Al Ustad Ahmad Samsuri Matondang tentang pahala yang didapat dari ibadah kecil. (Isnani)



No comments

Powered by Blogger.