Rempala Labuhan Deli Galang Dana Bantu Korban Banjir Bandang Tapteng

 

SUARA | Labuhan Deli -

Aksi kemanusiaan dengan menggalang dana demi membantu korban banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Tapanuli Tengah dilakukan di berbagai daerah, Sabtu 8/2/2020.

Di Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, puluhan warga dari Remaja Pecinta Alam (Rempala) Labuhan Deli, menggelar aksi penggalangan dana di Jalan Veteran Pasar V Dasa Helvetia, tepatnya di depan Masjid Raya Al Huda, Jumat (7/2).

Kita melakukan aksi galang dana ini untuk membantu saudara kita yang tertimpa musibah banjir bandang di Kabupaten Tapteng, ujar Usman selaku Ketua Rempala Kecamatan Labuhan Deli.

"Dana dan bantuan yang dikumpulkan di Sekretariat Rempala Labuhan Deli berjumlah Rp 1.200.000, dan akan langsung disalurkan kepada para korban banjir bandang Tapteng", jelasnya.


Pantauan awak media Suara Desa, masyarakat pengguna jalan antusias terhadap aksi itu. Terlihat sejumlah pengendara berhenti sejenak dan menyumbangkan donasinya.

Ya, aksi-aksi kemanusiaan begini harus kita dukung, tentu kita berharap dapat bermanfaat bagi saudara kita di Tapanuli Tengah, kata Penasehat REMPALA Labuhan Deli, H Sumantri BA didampingi Marianto, sambil memegang kardus dan berdiri ditengah badan jalan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Banjir di Tapteng ini terjadi pada Rabu (29/1/2020) pukul 01.00 WIB. Banjir dipicu oleh intensitas hujan tinggi.

"Jumlah korban meninggal dunia sampai saat ini 8 orang. Rumah rusak 114 unit, dan 1.499 warga kita mengungsi," ujar Sekretaris BPBD Tapteng Agus Haryanto saat dihubungi, Kamis (30/1) lalu. (Diko)


No comments

Powered by Blogger.