Tangkal Radikalisme dan Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Polres Pelabuhan Belawan Gelar Diskusi Publik


SUARA DESA | Manunggal -

Mencegah maraknya aksi terorisme dan penyalahgunaan narkoba, Polres Pelabuhan Belawan menggelar diskusi publik bersama masyarakat di aula Kantor Desa Manunggal, Kamis (14/2/2020).

Pantauan media Suara Desa, hadir membawakan materi Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP Gunawan SH beserta rombongan, dan disambut langsung oleh Kepala Desa Manunggal Mukhlisin didampingi Babinsa, para Staf dan perangkat desa, para Kepala Dusun, Karang Taruna, Kader PKK, tokoh agama serta masyarakat Desa Manunggal.

Kepala Desa Manunggal Mukhlisin menuturkan, diskusi ini digelar mengingat kejadian dan serangkaian peristiwa di beberapa daerah terkait terorisme dan maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba.


"Dalam rangka melakukan tindakan preventif radikalisme, polisi tidak bisa hanya bekerja sendiri,  akan tetapi perlu adanya kerjasama masyarakat dalam menangkal paham radikalisme, harapan kami semoga di Desa Manunggal bisa aman dalam bingkai NKRI", kata Kades Mukhlisin.

Hal senada disampaikan, Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP Gunawan SH yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta, perkembangan situasi saat ini dalam kondisi aman nyaman dan terkendali di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Diskusi ini bertujuan untuk mengetahui cara menangkal dan mewaspadai masuknya paham radikal dengan kebhinekaan NKRI serta penyalahgunaan narkoba yang diketahui telah masuk ke pelosok desa.

"Kami berharap warga kembali mengaktifkan Siskamling agar dapat diketahui pendatang baru di kampung kita", ucapnya. (Isnani)

No comments

Powered by Blogger.