TP PKK Kecamatan Bahorok Gelar Pertemuan Bulanan di Desa Tanjung Lenggang

SUARA | Bahorok - 

TP. PKK Kecamatan Bahorok melakaksanakan pertemuan bulanan yang di laksanakan di dusun II Semertih Baru. Pertemuan ini program TP PKK Kecamatan Bahorok yang rutin di lakukan sebulan sekali, yang bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antar ibu-ibu PKK dan Darmawanita di Kecamatan Bahorok, Selasa (25/2/2020).
 
Acara tersebut di hadiri oleh ibu-ibu PKK se Kecamatan Bahorok, Darmawanita se Kecamatan Bahorok, di laksanakan di Dusun II Semertih Baru.
 
Acara tersebut diisi dengan tari-tarian binaan TP PKK Desa Tanjung Lenggang, Mars PKK, Himne Darma Wanita,serta Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Doa Pembukaan di bawakan oleh Tengku Marayudin.
 
Kades Tanjung Lenggang Ahmad Tahir dalam sambutannya mengajak agar ibu-ibu yang tergabung dalam PKK dan Darma wanita selalu kompak, serta terus menjalin silahturahmi dengan baik. Pada dasarnya Pemerintah Desa Tanjung Lenggang mendukung semua program dan kegiatan yang di lakukan oleh TP PKK di Kecamatan Bahorok, khususnya TP PKK Desa Tanjung lenggang.
 
"Jalin terus tali silahturahmi sesama ibu-ibu PKK dan Darma Wanita di Kecamatan Bahorok, terutama ibu-ibu PKK Desa Tanjung Lenggang,imbuhnya.
 
Kades Desa Tanjung Lenggang juga berharap agar program-program TP PKK dapat menambah kesejahteraan keluarga.
 
"Buatlah program - program yang dapat mensejahterakan perekonomian dalam keluarga, harap Kades
 
Sementara itu Ketua TP. PKK Desa Tanjung Lenggang Ny. Fitri Handayani Ahmad Tahir dalam acara tersebut melaporkan program -program TP PKK Desa Tanjung Lenggang yang telah di lakukan oleh TP PKK Desa Tanjung Lenggang diantaranya, Untuk Pokja 1 pada tanggal 11 Oktober 2019 telah mengadakan pengajian Al Hidayah di Dusun Pante Sampe yang bertujuan untuk mengajak ibu-ibu PKK aktif dalam pengajian tersebut.
 
Pada tanggal 17 Desember 2019 pokja 1 juga telah melakukan gotong royong yang bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat agar menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing.
 
Masih kata Fitri Handayani, untuk Pokja 2 , TP PKK mengunjungi PAUD yang ada di Desa Tanjung Lenggang, mengadakan belajar jahit menjahit mengunjungi toko Bumdes, ujar Fitri Handayani.
 
Dalam Kesempatan yang sama Ketua TP PKK Kecamatan Bahorok, Ny. Ira Fatmawati Br Karo, selain memperkenalkan diri karena Bapak Darma Eka Putra Singarimbun, S. STP, baru sekitar 3 bulan di lantik menjadi Camat Bahorok, "Saya bersama suami baru menjabat tiga bulan sebagai Camat Bahorok ini, dalam kesempatan ini saya juga baru menjabat sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Bahorok, untuk itu saya juga mengajak agar kita sama-sama memajukan PKK di Kecamatan Bahorok,ujar Ira Fatmawati.
 
Dalam acara tersebut Ira Fatmawati Br Karo menyampaikan bahwa TP PKK Bahorok pada bulan Maret 2020 menjadi tuan rumah Pertemuan TP PKK Kabupaten Langkat, dan sebagai arahan dari penasehat TP PKK Kabupaten Langkat agar pelaksanaan pertemuan untuk PKK kedepannya melakukan di daerah pariwisata yang bertujuan untuk mempromosikan daerah wisata yang ada di wilayah kita masing-masing sebagai contoh kita harus mampu juga memperkenalkan wisata Bukit Lawang dan Batu Katak, ujar Ira Fatmawati. Ira Fatmawati juga mengajak seluruh masyarakat Bahorok untuk mensukseskan SP2020.
 
"Sebagai arahan dari Bupati Langkat, masyarakat Kabupaten Langkat kurang merespon mengenai program Pemerintah Pusat dalam hal ini SP2020, masyarakat dapat mendukung program SP2020 melalui webseite:sensus.bsp.co.id,imbuhnya. (topas)

No comments

Powered by Blogger.