Warga Desa Rampah Beserta Babinkabtimas Dan Babinsa Gotong Royong Perbaiki Jalan

SUARA | Langkat -

Ratusan warga Desa Rampah, Kecamatan Kutambaru, Kabupaten gelar gotong royong perbaiki jalan yang rusak, Kamis, (6/2/2020).
 
Di karenakan jalan rusak dan telah memakan korban dengan biaya swadaya masyarakat, perangkat desa, serta para pengusaha Desa Rampah, ratusan warga Desa Rampah yang terdiri dari 14 dusun dengan semangat bergotong royong perbaiki jalan yang rusak. Tanpa mengeluh, warga dengan semangat memperbaiki jalan protokol yang rusak.
 
Kaur Kesra Supandi ketika di wawancarai wartawan menjelaskan, bahwa jalan ini sebenarnya kalau melihat dari tapal batas adalah terletak di Desa Kutambaru, dan jalan ini juga jalan protokol menuju tiga desa yaitu, Desa Kutambaru, Desa Namoteras, Desa Rampah, ujar Supendi.
 
Di katakannya, jalan ini juga jalan milik Kabupaten Langkat, namun di karenakan jalan ini sudah rusak parah dan sudah seringkali terjadi kecelakaan, dan 2 orang warga Desa Rampah meninggal dunia salah satunya adalah orang tua dari Berlin (Kaur Keuangan) meninggal dunia akibat kecelakaan di jalan ini,terang Kaur Kesra.
 
Lanjut Kesra, warga tidak mau adanya terjadi korban, maka dengan musyawarah desa kami mengerjakan jalan ini dengan biaya swadaya masyarakat, perangkat desa dan para pengusaha yang ada di Kecamatan Kutambaru.
 
"Anggaran biaya ini kami ambil dari swadaya dari masyarakat, perangkat desa, para pengusaha, ujarnya.  Warga sudah lelah menunggu anggaran dari Kabupaten Langkat.
 
"Kalau kami tunggu Anggaran dari Kabupaten Langkat, bang entah kapan di perbaiki jalan ini, mungkin akan bertambah korban baru di bangun jalan kami ini bang, ujar Tarigan menambahkan.
 
"Kami warga Desa Rampah tidak mau terjadi korban lagi, dan dengan inisiatif kami, jalan ini kami perbaiki, walaupun dengan biaya yang terbatas, ujar Tarigan.
 
Kades Rampah Patoh Manik menerangkan kepada wartawan, "Dengan inisiatif warga, kami melakukan perbaikan jalan dengan bergotong royong, warga tidak mendapatkan upah dalam hal ini, karena ini dana dari masyarakat, perangkat desa, serta para pengusaha yang ada di Kecamatan Kutambaru.
 
"Masyarakat tidak mau terjadi korban, jalan ini sangat di butuhkan oleh masyarakat untuk mengeluarkan hasil tani mereka, baik kelapa sawit, karet, jagung, dll, ujar Kades.
 
"Tolong di catat bang, ini bukan diambil dari dana desa, melainkan ini dana dari swadaya masyarakat, perangkat desa, para pengusaha, tegas Kades.
 
Giat gotong royong ini di hadiri oleh, ratusan warga Desa Rampah, Babinsa Desa Rampah Serda Lahasdin, Babinkabtimas Desa Rampah Bripka M. Butar-butar, Kades Patoh Manik, seluruh Kadus, Kaur Desa Rampah. (Pas)

No comments

Powered by Blogger.