Bupati H.Suyatno Resmikan Kegiatan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Dinas Lingan Hidup

SUARA | Rokan Hilir -

Dalam Rangka Hari Peduli Sampah Nasional, Dinas Lingkungan Hidup Rokan Hilir melaksanakan berbagai kegiatan  yang dilaksanakan diantaranya adalah bank bank sampah, yang selama ini telah melakukan pendaur ulang sampah,dan pemberian penghargaan kepada masyarakat yang telah melakukan kegiatan kebersihan dilingkungannya.

Kedatangan Bupati H.Suyatno bersama rombongan ditempat acara disambut dengan silat tanda ucapkan selamat datang, Acara Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional  yang dilaksanakan dihalaman kantor Dinas Lingkungan Hidup Rokan Hilir, juga dihadiri Ketua DPRD Maston, Forkofimda Rohil, Pejabat tinggi Pratama, para undangan.

Bupati H.Suyatno diwawancara awak media mengatakan, bahwa tingkat kabupaten rokan hilir tahun dua ribu dua puluh alhamdulillah masyarakat termasuk semua petugas banyak hadir, ini langkah yang maju terhadap kebersihan kota di bagian siapi api dan juga saya memberikan apresiasi kepada dinas lingkungan hidup beserta seluruh karyawan karyawatinya yang telah bekerja siang dan malam, memperhatikan kebersihan kota yang ada di bagansiapiapi maupun rokan hilir secara umum. 

Harapan saya ke depan kondisi yang baik ini tentu harus kita pertahankan dan kita tingkatkan lagi. tapi untuk lihat mata kita melihat bagan siapiapi sudah cukup bersih, tapi terus kita tingkatkan lagi, ini salah satu upaya kita dalam melaksanakan tugas. 
 
Memang para petugas kebersihan kita memang suatu pekerjaan yang katakan sangat hina tapi saya menilai tidak itu sesuatu yang sangat sangat luar biasa, karena se hari para petugas kita dihadapkan dengan persoalan persoalan sampah bermacam macam bau yang mereka hadapi, "ini suatu pekerjaan yang sangat mulia", bagi seseorang dan dampak daripada pekerjaan itu akhirnya kota bagian siapiapi bersih, jadi saya tetap akan memperhatikan kesejahteraan daripada dinas lingkungan hidup, ucap bupati. 

ini tadi sudah saya sampaikan  masalah pengawas, ini kita kan  pengawas itu seperti apa, itu jadi harus seragam bajunya beda dengan petugas petugas kebersihan yang lainnya.

harus ada perbedaan lah. kita akan juga mendorong supaya cepat mereka bergerak, mereka kan punya kendaraan pribadi sementara tugas mereka itu tugas yang membantu kebersihan untuk level kabupaten.

jadi bukan tugas pribadi jadi perlu perhatikan, mungkin kendaraan roda duanya sementara nanti kita anggarkan di apbd.ucapnya

supaya ada semangat lagi untuk mereka mengawasi semua petugas petugas kebersihan yang ada di kota bagian siapi api maupun kecamatan yang lainnya.mengakhiri wawancaranya.

Juga dilajukan juga penandatangan deklarasi Rokan Hilir Bersih Sampah tahun 2020. serta juga pelaksana penanaman pohon yang dilaksanakan dilaksanakan oleh Bupati Rokan Hilir dilingkungan masjid khairunnas Bt 6 Bagansiapiapi.

Juga ada beberapa kerajinan tangan dari elemen masyarakat termasuk siswa siswi osis SMA 2 Bangko turut ikut berpartisipati menampilkan hasil kerajinan yang berasal dari botol botol plastik dihari peduli sampah.   (riaputra)

No comments

Powered by Blogger.