Bupati Zahir : Masyarakat Tidak Punya KTP di Batubara Akan Tuntas Tahun 2020

SUARA | Batubara -

Bupati Kab. Batu Bara Ir. H. Zahir M. AP Yang Juga Ketua DPC Partai PDI Perjuangan Menegaskan bahwa Masyarakat Kabupaten Batu Bara yang belum Punya KTP, Akan di serahkan kepada Setiap Anggota Masyarakat yang telah foto Rekam, yang berarti Masalah Kepemilikan KTP akan Tuntas di Tahun 2020 untuk masyarakat Kab. Batu Bara. 

Hal tersebut di Sampaikan Zahir, usai bertemu dengan Sekretaris Direktur Jendral Catatan Sipil Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia Ir. I Gede Suratha MMA di Kantor nya Jalan Raya Pasar Minggu Jakarta Selatan, Rabu (04/03/2020).

Menurut Politisi PDI Perjuangan ini, Masalah kepemilikan KTP Bagi Masyarakat Kabupaten Batu Bara telah lama di dambakan, ia Selaku Bupati Tahun Pertama Bertugas  Baru Mengetahui jika di tahun 2020 ini.
 
Sebagian Besar Masyarakat nya belum Punya KTP,  karenanya kata Zahir,  ia datang ke Direktorat Jenderal Catatan Sipil ini untuk Berdiskusi dan mengambil kebijakan percepatan dalam pengadaan KTP di Batu Bara dengan Sesditjen Capil Ir. I. Gede Suratha, MMA.

Zahir yang di dampingi Drs. Syaiful Syafri, MM selaku Ketua TBUPP juga menyampaikan bahwa percepatan pelayanan KTP bagi masyarakat di Batu Bara akan dilayani dengan mobil layanan keliling, yang saat ini unsur stafnya di OPD Catatan Sipil sedang bekerja secara intensif.

Para Camat dan Kepala Desa tegas Zahir sudah mendorong masyarakat untuk foto dan rekam KTP di masing-masing 12 Kantor Camat Kecamatan di wilayah Batu Bara.

Yang tidak bisa hadir di Kantor Camat tegas Zahir harus di layani ke rumah melalui Mobil KTP keliling. (Aswat)

No comments

Powered by Blogger.