Cegah Penularan Virus Korona, Rumah Zakat Adakan Penyuluhan PHBS Ke Berbagai Sekolah

SUARA | Pontianak -

Untuk mencegah virus Corona, Rumah Zakat melakukan roadshow kampanye PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) di SDN 34 Pontianak pada Selasa (10/3). Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Sidiq Handanu.

“Ada beberapa cara yang efektif untuk mencegah virus dan kuman masuk ke dalam tubuh kita. Salah satunya dengan mencuci tangan dengan bersih, mengkonsumsi makanan sehat, dan olahraga yang teratur,” kata Sidiq.

Kegiatan tersebut didukung oleh Camat Pontianak, Sefpri. Lebih dari 200 siswa mengikuti penyuluhan dan melakukan simulasi cuci tangan memakai sabun dengan mengikuti arahan dari pemateri.

“Kita akan terus melakukan penyuluhan ini ke sekolah lainnya. Semoga dengan adanya penyuluhan ini bisa memberikan manfaat, tetap tenang, jangan panik, tapi harus tetap waspada,” ujar Asrul Putra Nanda, Branch Manager Rumah Zakat.

Selain di Pontianak, Rumah Zakat juga melakukan penyuluhan tersebut dibeberapa wilayah. Tidak hanya penyuluhan PHBS, Rumah Zakat juga membersihkan sarana umum dan masjid menggunakan disinfektan dibeberapa wilayah Indonesia.  (RZ)

No comments

Powered by Blogger.