Cegah Penyebaran Virus Corona, Pemdes Karang Gading Semprot Disinfektan Secara Massal

SUARA DESA | Karang Gading -

Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 atau juga di kenal virus corona, Pemerintah Desa Karang Gading, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang,  melakukan penyemprotan Disinsfektan diwilayahnya, Senin (30/3/2020). 

Penyemprotan disinsfektan yang dilakukan secara massal itu dipimpin langsung oleh Kepala Desa Karang Gading Al Munir Spd, bersama Babhinkamtibmas, Babinssa, LPD, BPD, Karang Taruna, Seluruh Kepala Dusun, FKDM Labuhan Deli, Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan KAPUSTU Karang Gading.

Pantauan awak media Suara Desa dilapangan, kegiatan penyemprotan massal yang dilakukan dengan sasaran rumah warga, fasilitas umum, tempat ibadah, dan warung-warung serta tempat umum lainnya.

Kepala Desa Karang Gading Al Munir Spd mengatakan, penyemprotan massal dengan menggunakan cairan disinfektan diharapankan dapat membunuh dan memutus mata rantai penyebaran virus corona. 

"Langkah ini kita lakukan sebagai antisipasi terhadap penularan wabah virus corona yang sudah sangat meresahkan masyarakat", ucap Kades Karang Gading.

Diungkapkan Kades Al Munir Spd, dalam upayanya memutus rantai penyebaran virus corona ini, pihaknya melakukan penyemprotan di desanya secara intensif. 

"Penyemprotan ini terus dilakukan sebagai upaya kami untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid 19", ungkap Al Munir. 

Selain melakukan sosialisasi dan penyemprotan desinsfektan, Kades Karang Gading juga melakukan koordinasi dengan semua pihak untuk melakukan pendataan warganya yang baru datang dari luar daerah. 

"Jadi kami himbau kepada masyarakat, bagi warga pendatang baru atau warga yang baru pulang dari luar daerah agar melapor, jadi kita bisa mudah untuk bersama-sama mengantisipasi penyebaran virus korona", jelas Kades Al Munir. (Has)

No comments

Powered by Blogger.