HM Ali Yusuf Siregar Hadiri Pelantikan Pengurus HIMPAUDI Deli Serdang Periode 2020-2024

SUARA | Tanjung Morawa -
Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar menghadiri pelantikan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Deli Serdang Di Aula P3UD Deli Serdang, kamis (5/3) di Tanjung Morawa. 
Hadir Pada Pelantikan HIMPAUDI tersebut Bunda Paud Deli Serdang Ny.Hj Yunita Ashari Tambunan, Ketua GOPTKI Deli Serdang Ny.Hj Sri Pepeni yusuf Siregar, Ketua Dharmawanita Persatuan  Ny Herawati Darwin Zein, Ketua HIMPAUDI Sumatera Utara Ny Hj Aminah Yunus Rasyid, anggota DPRD Deli Serdang Dra Wastianna Harahap, Kadis Pendidikan H Timur Tumanggor dan Kepala OPD terkait,pengurus HIMPAUDI Sumatera Utara dan Deli Serdang, Para perwakilan guru Paud se Deli Serdang,
Dalam acara tersebut, Ketua HIMPAUDI Sumatera Utara Ny Hj Aminah Yunus Rasyid melantik Ketua,Sekretaris ,bendahara serta pengurus HIMPAUDI Deli serdang di Hadapan Wakil Bupati dan Bunda Paud Deli Serdang. Sebagai Ketua HIMPAUDI Deli Serdang yang terpilih yaitu Drs. Rajuddin Batubara, Sekretaris Nila Kesuma S.Pd, Linda Dharmayani S.Pd.
Dalam Sambutannya, Ketua HIMPAUDI Sumatera Utara Ny Hj Aminah Yunus Rasyid mengatakan selamat atas dilantiknya pengurus baru di Humbahas.  “Bekerjalah dengan giat, kami HIMPAUDI tingkat provinsi sangat apreasi atas pelantikan pengurus HIMPAUDI Deli Serdang. Sebagai Ketua Himpaudi Sumatera Utara, saya sangat bangga terhadap pemerintah Kabupaten Deli Serdang. Karena menunjukkan keseriusan terhadap perkembangan anak di Kabupaten Deli Serdang”.
Saya juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang ,melalui Kadis PMD untuk mendorong kepada kepala desanya yang belum menganggarkan untuk biaya pengelolaan Paud yang ada di desa masing-masing,supaya dianggarkan. Demi mencerdaskan anak usia dini, demi masa depan bangsa.
Bunda Paud Deli Serdang Ny.Hj Yunita Ashari Tambunan juga mengatakan,selama ini secara bertahap Pemerintah Kabupaten Deli Serdang telah melakukan upaya untuk mendukung kemajuan Paud. Misalnya melalui Dinas Pendidikan untuk penyediaan sarana dan prasarana,juga kesejahteraan guru-guru Paud melalui insentif.Upaya ini harus dilanjutkan dan ditingkatkan agar layanan Paud di Deli Serdang dapat semakin baik. 
Partisipasi masyarakat termasuk HIMPAUDI juga tidak Boleh berhenti,justru harus semakin semangat dari sebelumnya.Sebagai Bunda Paud saya menghimbau kita semua,Mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja untuk masa depan anak-anak Deli Serdang.
Pada Pidatonya, Wabup HM Ali Yusuf Siregar Mengatakan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memiliki arti yang sangat penting bagi sejarah perkembangan anak, sebagai pondasi dasar bagi kepribadian anak, sejak anak dilahirkan hingga memasuki pendidikan dasar yang merupakan masa keemasan atau disebut dengan “golden age”. 
Masa ini merupakan masa yang tepat untuk meletakkan dasar  dasar  pengembangan kemampuan fisik, bahasa, sosial, emosional dan nilai - nilai agama, yang bermuara pada pertumbuhan dan perkembangan anak yang sehat,cerdas  serta  mandiri.           
Pada kondisi inilah, HIMPAUDI memiliki peranan yang sangat penting dan strategis, sebagai wadah didalam pembinaan dan pengembangan termasuk menampung, memperjuangkan dan mewujudkan aspirasi profesi pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini. 
Mengingat betapa pentingnya peranan himpaudi tersebut, maka hari ini, dilakukan pelantikan dan pengukuhan pengurus daerah HIMPAUDI Kabupaten Deli Serdang periode 2020-2024. Kita berharap, keberadaan himpaudi dapat memberikan pencerahan didalam pembinaan, pengembangan kapasitas para guru guru paud sebagai  profesi pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini. 
Atas nama pemerintah kabupaten deli serdang, kami mengucapkan selamat, atas terpilihnya saudara saudara sebagai pengurus Himpaudi Deli Serdang periode 2020 - 2024.
Bersamaan dengan pelantikan dan pengukuhan pengurus daerah himpaudi kabupaten deli serdang,   hari ini, dilaksanakan kegiatan seminar psikologi dan tumbuh kembang anak usia dini. 
 
Yang tujuannya adalah untuk menambah bekal pengetahuan bagi para guru paud yang selanjutnya dapat dikembangkan dan ditransformasikan kepada para anak anak usia dini,agar anak anak kita tumbuh kembang menjadi generasi  yang  sehat, kuat, cerdas dan berakhlaq mulia.      

No comments

Powered by Blogger.