Jokowi Pastikan Stok Pangan Indonesia Lebih dari Cukup di Tengah Wabah Covid-19

SUARA | Jakarta -

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memastikan stok pangan Indonesia aman, bahkan lebih dari cukup di tengah wabah Covid-19. Sehingga, masyarakat tak perlu panik di tengah situasi pandemi viris Corona.
 
Jokowi mengaku telah blusukan ke gudang Bulog, Rabu 18 Maret 2020. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengecek langsung stok pangan dalam negeri.

"Saya kemarin sudah cek di Bulog, saya melihat stok kita lebih dari cukup," ujar Jokowi dalam rapat terbatas lewat video conference dari Istana Merdeka Jakarta, Kamis (19/3/2020).

Jokowi mengatakan, pada Maret ini, banyak daerah yang melakukan panen raya dan berlangsung hingga April 2020. Dengan begitu, maka stok pangan dalam negeri pun akan kembali bertambah.

"April masih ada panen raya sehingga penyerapan oleh bulog juga agar diatur," kata dia.
Jokowi lantas meminta para menterinya untuk memastikan ketersediaan dan menjaga stabilitas harga barang-barang kebutuhan pokok masyarakat.

Sebelumnya, Jokowi sempat menyampaikan bahwa pemerintah telah dan terus melakukan langkah-langkah cepat untuk mengantisipasi dampak dari pandemic Covid-19. Salah satunya adalah ketersediaan bahan pangan.

“Pemerintah memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok cukup memadai untuk kebutuhan masyarakat," ucap Jokowi di Istana Bogor, Minggu 15 Maret 2020.


No comments

Powered by Blogger.