Manfaat Toge Untuk Pria

SUARA | Medan -

Manfaat toge untuk pria dikaitkan dengan peningkatan kesuburan. Toge merupakan sayuran yang sering ditemukan pada hidangan pecel, gado-gado, atau lalapan. Tak hanya lezat, toge juga bermanfaat bagi kesehatan.

Toge merupakan biji-bijian yang dibiarkan tumbuh menjadi kecambah. Proses perkecambahan ini biasanya dimulai dengan benih yang direndam selama beberapa jam. 

Benih yang direndam kemudian dipaparkan pada kombinasi suhu dan kelembaban yang tepat dan dibiarkan tumbuh selama beberapa hari hingga tumbuh kecambah.

Banyak orang yang percaya akan manfaat toge untuk pria. Manfaat toge untuk pria ini didapat dari kandungan nutrisinya yang membantu meningkatkan kesuburan. Manfaat toge untuk pria dipercaya mampu meningkatkan produksi sperma.

Manfaat toge untuk pria ini biasa dikonsumsi dengan ragam pengolahan mulai dari digoreng, direbus, ditumis, atau bahkan dimakan mentah. Manfaat toge untuk pria bisa dikonsumsi dengan aman dalam jumlah yang wajar.

Berikut manfaat toge untuk pria yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (5/3/2020).

Meningkatkan kualitas sperma

Konsumsi toge dapat meningkatkan kualitas sperma pada pria. Toge yang dikonsumsi bersama makanan dengan gizi seimbang lainnya dapat memperbaiki kualitas sperma. 

Toge yang kaya antioksidan dapat membentuk sperma yang sehat, sehingga meningkatkan potensi pembuahan.

Seimbangkan hormon

Konsumsi toge juga dapat membantu menyeimbangkan hormon. Sayuran seperti toge membantu meningkatkan kadar testosteron dengan menurunkan kadar estrogen. 

Peningkatan kadar testosteron dapat membantu mendapatkan kembali massa otot, menurunkan berat badan, merasa lebih energik, dan meningkatkan gairah seks. 

Toge juga mengandung magan yang mendukung kesehatan reproduksi dengan membantu membuat hormon seks.

Antioksidan

Toge mengandung vitamin E yang merupakan antioksidan untuk melindungi sel-sel dari radikal bebas, termasuk sel telur dan sperma. Vitamin E yang terkandung pada tauge bermanfaat bagi kesuburan terutama pada pria. 

Kandungan vitamin E ini akan memperbaiki fungsi sperma sehingga baik pergerakan ataupun jumlah sperma akan menjadi optimal.

Mengandung asam folat

Toge juga merupakan sumber asam folat yang baik. Asam folat tak hanya diperlukan wanita. Folat adalah nutrisi penting dalam hal pembelahan sel dan sintesis DNA. 

Satu studi menemukan bahwa kadar folat yang rendah dalam semen dikaitkan dengan stabilitas DNA sperma yang buruk.

Kontrol gula darah

Selain mengandung manfaat toge untuk pria, kecambah ini juga bagus buat kesehatan secara umum. Toge membantu mengendalikan gula darah. 

Kecambah dapat membantu orang dengan diabetes tipe 2 lebih baik mengontrol gula darahnya. Toge mengandung antioksidan sulforaphane yang dapat mengontrol kadar insulin yang normal.

Lancarkan pencernaan

Toge dapat membantu tubuh mencerna makanan dengan lebih mudah. Toge mengandung enzim yang membantu meningkatkan proses metabolisme. 

Enzim membantu memecah makanan secara efektif dan meningkatkan penyerapan nutrisi oleh saluran pencernaan. Manfaat Toge juga memiliki banyak serat makanan yang mengatur pencernaan.

Sehatkan jantung

Konsumsi toge dapat mengurangi faktor risiko penyakit jantung, seperti kadar kolesterol darah tinggi. Beberapa penelitian pada hewan menunjukkan bahwa makan kecambah dapat meningkatkan kolesterol HDL "baik" dan mengurangi kadar kolesterol LDL total dan "buruk".

Tingkatkan kekebalan tubuh

Kecambah memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang membuatnya menjadi stimulan kuat bagi sel darah putih dalam tubuh untuk melawan infeksi dan penyakit. Kecambah juga mengandung vitamin A yang menjadi sumber kekuatan sistem kekebalan tubuh.

Bantu penurunan berat badan

Toge rendah kalori dan tinggi nutrisi. Toge adalah salah satu makanan terbaik untuk membantu menurunkan berat badan. 

Selain itu, kecambah mengandung serat dalam jumlah tinggi yang membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Toge menghambat pelepasan ghrelin, hormon lapar yang mengindikasikan otak untuk makan lebih banyak.

Lancarkan sirkulasi darah

Tauge membantu meningkatkan sirkulasi darah dengan mempertahankan jumlah sel darah merah dengan sejumlah besar zat besi dan tembaga. Toge nebfabdybf vitamin K yang mendukung pembekuan darah yang sehat. 

Toge juga cenderung memperbaiki kapiler untuk mendapatkan rambut yang kuat dan tebal juga. Suplai darah yang sehat adalah stimulan yang baik untuk pertumbuhan rambut.

Tingkatkan kesehatan mata

Toge mengandung vitamin A dalam jumlah yang cukup untuk mendukung kesehatan mata. Toge memiliki agen antioksidan untuk melindungi sel-sel mata dari radikal bebas. 

Lutein dan zeaxanthin dalam toge telah dikaitkan dengan penurunan risiko degenerasi makula terkait usia.

Atasi anemia

Toge mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan penyerapan zat besi dan membuat tubuh menggunakan zat besi lebih baik. Efek ini mampu membantu dalam pengobatan anemia dan mengurangi gejala anemia defisiensi besi. 

Kekurangan vitamin C dapat meningkatkan risiko anemia defisiensi besi dengan mengurangi penyerapan zat besi dan meningkatkan kemungkinan perdarahan.

No comments

Powered by Blogger.