Mimpi Pemuda 25 Tahun Jadikan Desa Situwangi Objek Wisata Memesona, Ini yang Ia Lakukan

SUARA | Bandung -

Sudah beberapa bulan ini, akun instagram milik “Patria Prima Putra” terasa seru dan berbeda. 

Pemuda yang baru berusia 25 tahun ini ternyata sedang asyik membangun sebuah rumah sederhana impiannya, di lahan yang cukup luas dengan pemandangan indah, di Desa Situwangi, Kabupaten Bandung Barat, Kecamatan Cihampelas. 

Berbeda dari anak seumurannya, yang senang membeli mobil sport atau rumah di komplek mewah, Patria justru menjatuhkan pilihannya berinvestasi. 

Ia membangun sebuah rumah sederhana menggunakan bambu dengan kolam ikan, serta memelihara hewan seperti kambing, sapi dan kuda. 

Ternyata tidak hanya membuat rumah untuk pribadi, ia juga membantu pemerintah setempat dalam menyediakan akses jalan sepanjang 2 KM. 

Saat dijumpai di kediamannya di Bandung, ia mengaku bahwa sebelumnya perencanaan pembangunan jalan di daerah tersebut telah terbengkalai puluhan tahun. 

Padahal tanah yang ingin dijadikan jalan sebenarnya sudah dibeli oleh pihak desa lebih dari 10 tahun yang lalu. Namun ada saja oknum yang mempersulit dan menekan pemerintah desa untuk mengeluarkan uang lagi.

Akhirnya, Patria dengan cepat, langsung membeli beberapa lahan di sana dan menghibahkan beberapa ribu meter tanahnya untuk dijadikan jalan. 

Hingga akhirnya proses pembuatan jalan yang telah terhambat puluhan tahun ini, kini telah menemukan titik terangnya. 

Patria mengaku bahwa ia tidak sendiri dalam membangun jalan tersebut. Ia juga dibantu oleh Lurah setempat yang sangat cepat tanggap dalam pembangunan.

Jadi dari pagi sampai sore, alat-alat berat digunakan untuk merapikan tanah pribadinya. Kemudian pada malam hari hingga subuh, alat berat tersebut digunakan untuk merapikan lapangan bola, membuat jalan, serta membuat destinasi seperti lapangan ketangkasan domba, hingga kolam pemancingan milik desa. 

Tidak lain tidak bukan itu semua ia lakukan agar Desa Situwangi memiliki banyak lapangan pekerjaan. Patria pun mengatakan bahwa ia ingin desa ini memiliki magnet wisata agar banyak orang dapat datang ke sini. 

Ketika banyak orang yang datang ke sini, maka para penduduk bisa berjualan untuk menambah penghasilannya.

No comments

Powered by Blogger.