Musyawarah Pembentukan Karang Taruna Kelurahan Tanjung Langkat Kecamatan Salapian

SUARA | Langkat -

Pemud tidak lagi hanya dalam posisi berpangku tangan dan menunggu inisiasi dari pemerintah untuk bersama sama berperan mengisi pembangunan desa/kelurahan.
 
Menginisiasi dan mendorong konsep pembangunan desa/kelurahan dalam era desentralisasi ini,sangat terbuka bagi pemuda. 

Pemuda yang mampu membaca tanda-tanda zamannya,seyogyanya telah berada pada pilihan penguatan kelembagaan lokal,guna mendorong kesadaran semua elemen masyarakat tuk terlibat aktip mendorong pembangunan didesa/kelurahan.
 
Berbicara tentang pemuda dan karang taruna tidak akan jauh dengan pasal (1) angka (1)/Permensos No 77/HUK/2010 yang menyatakan bahwa Karang Taruna adalah organisasi kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang atas dasar kesadaran dan dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat, terutama generasi muda di wilayah desa/kelurahan terutama di bidang usaha kesejahteraan sosial.
 
Tim Pengurus Karang Taruna Kecamatan Salapian beserta Lurah Kelurahan Tanjung Langkat menggelar Musyawarah Pembentukan Pengurus Karang Taruna Kelurahan Tanjung Langkat, Kecamatan Salapian di Aula Kantor Lurah Kelurahan Tanjung Langkat, Kamis (5/3/2020).
 
Lurah Kelurahan Tanjung Langkat Kecamatan Salapian, Sudianto,S.STP dalam sambutannya mengatakan:
 
"Sesuai dengan Permensos No 77 Tahun 2010 dan sesuai intruksi Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin, SE agar segera dibentuknya Pengurus Karang Taruna disetiap desa/kelurahan di Kabupaten Langkat, ujar Sudianto,S.STP.
 
Ditambahkannya,untuk itu Kelurahan dan Ketua Karang Taruna Kecamatan Salapian mengundang perwakilan pemuda dimasing-masing lingkungan yang ada di Kelurahan Tanjung Langkat ini untuk mengadakan musyawarah pembentukan pengurus Karang Taruna Kelurahan Tanjung Langkat yang digelar diaula kantor Lurah
 
"Terima kasih atas kehadiran rekan-rekan pemuda diwilayah lingkungan kelurahan Tanjung Langkat ini untuk musyawarah pembentukan Pengurus Karang Taruna Kelurahan Tanjung Langkat, ujar Lurah Kelurahan Tanjung Langkat
 
"Dengan terbentuknya Pengurus Karang Taruna Kelurahan Tanjung Langkat yang baru diharapkan dapat bekerjasama dengan pemerintahan Kelurahan Tanjung Langkat dalam pembangunan di Kelurahan Tanjung Langkat ini,tandas Lurah.
 
Sementara itu Ketua Karang Taruna Kecamatan Salapian Diki mengatakan: Maksud dan tujuan diundangnya perwakilan pemuda yang ada di wilayah lingkungan kelurahan Tanjung Langkat ini adalah untuk musyawarah pembentukan Pengurus Karang Taruna Kelurahan Tanjung Langkat periode 2020-2023.
 
Diki juga berharap pada pertemuan ini adanya masukan dan saran-saran untuk nama-nama yang akan dipilih untuk jabatan Ketua Karang Taruna Kelurahan Tanjung Langkat periode 2020-2023 dan mekanisme pemilihan.
 
"Saran dan masukan dari peserta musyawarah ini sangat kami butuhkan dari para peserta musyawarah agar dapat terpilihnya Ketua Karang Taruna Kelurahan Tanjung Langkat periode 2020-2023 dan mekanisme pemilihan kami serahkan kepada peserta musyawarah, ujar Diki.
 
Dalam kesempatan yang sama Camat Salapian M.Saleh Tarigan,S.Sos diwakili oleh Kasi Pemerintahan Mimpin Sembiring mengatakan "Mohon maaf karena Camat tidak bisa hadir karena ada pertemuan di Kabupaten Langkat, kami dari Kecamatan mendukung sepenuhnya Pembentukan Pengurus Karang Taruna Kelurahan Tanjung Langkat ini.

Karena ini sesuai dengan intruksi Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin, SE,siapapun yang terpilih agar dapat bekerja sama untuk pembangunan kelurahan Tanjung Langkat ini khususnya, dan Umumnya Kecamatan Salapian, ujar Mimpin Sembiring.
 
Dari hasil saran dan mekanisme pemilihan disepakati calon Ketua Karang Taruna Kelurahan Tanjung Langkat periode 2020-2023/diusulkan dua orang yaitu Kasiman Saragih dan Muhamad Hendrik Sembiring dan mekanisme pemilihan diadakan dengan pemungutan suara, dan dari hasil pemungutan suara pemilihan Ketua Karang Taruna Kelurahan Tanjung Langkat periode 2020-2023 terpilih Kasiman Saragih dengan perolehan suara 27 dari total suara 50 suara.
 
Kasiman Saragih ketua Karang Taruna Kelurahan Tanjung Langkat periode 2020-2023 terpilih dalam sambutanya mengatakan:
 
"Terima Kasih atas kepercayaan rekan-rekan pemuda dari 6 lingkungan kelurahan Tanjung Langkat yang telah memilih saya,dan saya akan memegang amanah dari rekan-rekan pemuda untuk bersama-sama membangun Kelurahan Tanjung Langkat ini dan saya meminta waktu selama 7 hari dari tanggal sekarang ini (5/3/2020) untuk menyusun kepengurusan Karang Taruna Kelurahan Tanjung Langkat ini, ujar Kasiman.

Hadir dalam musyawarah tersebut, Kasi Pemerintahan Kecamatan Salapian Mimpin Sembiring,Sudianto,S.STP, Lurah Kelurahan Tanjung Langkat, Ketua Karang Taruna Kecamatan Salapian, Diki,Babinsa Kelurahan Tanjung Langkat Sertu Doli Hasibuan. (topas)

No comments

Powered by Blogger.