Pemerintah Desa Manunggal Melakukan Penyemprotan Desinfektan di Rumah Ibadah

SUARA DESA | Manunggal -

Pemerintah Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, melakukan penyemprotan Desinfektan di rumah-rumah ibadah yang ada di wilayah tersebut, Rabu 25/3/2020.

Pantauan Suara Desa, kegiatan penyemprotan dilakukan langsung oleh Camat Labuhan Deli Syafii Sihombing SIP MAP bersama Kepala Desa Manunggal Mukhlisin, serta para perangkat desa dan Babinsa Desa Manunggal.
Penyemprotan dilakukan secara manual dan sederhana dengan menggunakan alat yang kerap digunakan oleh petani untuk menyemprotkan tanaman. 
Kepala Desa Manunggal Mukhlisin mengatakan, penyemprotan dilakukan sebagai antisipasi penyebaran virus corona atau covid-19.  
"Jadi hari ini kami turun, bersama pak camat melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran awal virus corona khususnya di Desa Manunggal", kata Mukhlisin.
 
Kegiatan penyemprotan dirumah ibadah (Masjid) se Desa Manunggal sebagai langkah pemerintah Desa dalam memutus mata rantai berkembangnya virus corona. Diharapkan dengan dilakukan penyemprotan Desa Manunggal terbebas dari virus COVID 19.
  
Camat Labuhan Deli Syafii Sihombing SIP MAP mengatakan agar warga mengikuti himbauan pemerintah untuk sementara waktu tidak berkumpul di keramaian maupun hanya sekedar duduk nongkrong. 
"Khususnya remaja yang kerap berkumpul main game online di warnet, sebaiknya dihindarkan karena mencegah itu lebih baik daripada mengobati," ucap camat. 
Camat juga menyampaikan kepada petugas penyemprot untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan mari kita berdoa semoga kita semua diberi kesehatan dan kita berdoa supaya Desa Manunggal terbebas dari penyebaran virus corona.

Selain melakukan penyemprotan Pemerintah Desa Manunggal Juga membagikan selebaran himbauan Bupati Deli Serdang tentang Pencegahan dan penyebaran virus Corona (COVID 19). (Rudi)

No comments

Powered by Blogger.