Program Peduli Yatim Pemerintah Desa Manunggal Berjalan Dengan Baik

SUARA DESA | Manunggal -

Program Peduli Yatim yang dilaksanakan Pemerintah Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang,  berjalan dengan baik, Minggu 15/3/2020.

Kepala Desa Manunggal Mukhlisin kepada awak media Suara Desa menjelaskan, santunan kepada anak-anak yatim itu merupakan kegiatan rutin yang diadakan disetiap bulannya. 

"Alhamdulillah, hasil yang didapat dari kotak Infak Peduli Yatim di bulan yang lalu berjumlah Rp 9 Juta lebih, dan untuk di bulan ini kita mendapatkan Rp 11 Juta lebih", ucap Kades Mukhlisin.

Mukhlisin mengatakan jika santunan yang diberikan kepada anak-anak yatim yang ada di Desa manunggal berupa uang tunai. “Kami menyantuni anak yatim yang berada di setiap dusun di desa kami dengan nilai rupiah,” pungkasnya.

Orang nomor satu di Desa Manunggal ini berharap jika santunan kepada anak-anak yatim itu terus berjalan. “Jika ada rizki lebih Insyaallah anak-anak yatim yang menerima bantuan akan kami tambah jumlahnya,” tutur dia.

Santunan itu merupakan sebuah program yang dicetuskan oleh Pemerintah Desa Manunggal, yang dananya dikumpulkan dari aparatur desa maupun warga desa.

"Kita menggalang dana dari aparatur desa dan warga, jika sudah terkumpul hasil dari penggalangan dana itulah yang akan kita gunakan untuk menyantuni anak yatim atau keluarga yang kurang mampu", sebutnya.

Masih kata Kades Mukhlisin, dirinya berharap santunan yang diberikan kepada yatim dan keluarga kurang mampu dapat digunakan sebaik-baiknya. “Mudah-mudahan santunan yang kita berikan bisa bermanfaat bagi penerimanya,” pungkas Mukhlisin. (Leg)

No comments

Powered by Blogger.