Puluhan Tahun Berjuang, Akhirnya Warga Lauburon Segera Menikmati Penerangan Listrik

SUARA | Langkat -

Berpuluh-puluh tahun warga lauburon dan pangambaten berjuang untuk mendampakan penerangan listrik akhirnya berbuah manis, 60 KK warga lauburon dan pangambaten, Desa Kutambaru Kecamatan Kutambaru segera menikmati penerangan listrik.
 
Hal tersebut di katakan Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin melalui Asisten I Pemerintah Setkab Langkat Drs. Abdul Karim, MAP kepada wartawan, Kamis (12/3/2020).
 
"Pemkab Langkat telah mennggelar rapat koordinasi dengan pihak PT LNK,PT.PLN terkait 60 KK warga lauburon dan pangambaten, Desa Kutambaru Kecamatan Kutambaru selama puluhan tahun dambakan penerangan listrik.
 
Rapat digelar di ruang rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat, sehubungan dengan surat dari pihak PT PLN UIW Sumut dengan Nomor 0001/KON.3/080000/2020, 6 Februari 2020, hal permohonan ijin penarikan jaringan listrik yang melewati area perkebunan sawit PT LNK Perkebunan Marike dengan kepemilikan PTPN II, ujar Karim.
 
Masih kata Karim, dalam rapat tersebut, pihak PT LNK tidak keberatan dengan pemasangan jaringan listrik ke dusun lauburon dan pangambaten, Desa Kutambaru, Kecamatan Kutambaru sepanjang tidak melakukan penebangan pohon kelapa sawit milik mereka.
 
Dari hasil rapat tersebut PT LNK memberikan ijin kepada pihak PT PLN untuk pemasangan jaringan listrik yang melintasi areal kebun sawit milik PT LNK menuju dusun lauburon dan pangambaten, Desa Kutambaru Kecamatan Kutambaru tanpa menebang pohon kelapa sawit mereka cukup dengan dipapras dan pihak PLN akan melakukan penghitungan ulang dalam jangka waktu 7 hari mulai sekarang, dan segera melakukan pengerjaan jaringan ke dusun lauburon dan pangambaten agar masyarakat lauburon dan pangambaten, Desa Kutambaru, Kecamatan Kutambaru dapat segera menikmati penerangan listrik, tandas Drs. Abdul Karim, MAP. (topas)

No comments

Powered by Blogger.