Satgas Pencegahan COVID 19 Desa Manunggal Lakukan Penyemprotan Disinfektan Rumah Penduduk


SUARA DESA | Manunggal -

Mengantisipasi penyebaran wabah virus corona (covid 19), Kepala Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, memimpin langsung Tim Satgas Pencegahan Covid 19 yang melakukan penyemprotan Disinspektan di wilayahnya, Minggu 29/3/2020.

Tak tanggung-tanggung, Sang Kepala Desa Mukhlisin pun melibatkan ratusan massa yang terdiri dari seluruh Perangkat Desa, jajaran Kepala Dusun, Karang Taruna, BPD, PLD, FKDM, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Tim Hijra.

Kepala Desa Manunggal Mukhlisin mengatakan, lokasi penyemprotan di bagi 4. Tim satu melakukan Penyemprotan di dusun I,II,II.A dan III. Kemudian Tim dua bertugas di dusun IX.IX.A,IV.IV.A.


Selanjutnya, Tim 3 bertugas di dusun V.V.A.VI. Serta Tim 4 bertugas melakukan penyemprotan di dusun VI.A.VII.VII.A dan VIII. Adapun bahan-bahan yang digunakan adalah, Cairan Pemutih, Wipol, dan Pengharum Lantai.
 
Penyemprotan disinfektan di fokuskan di sepanjang jalan-jalan dan gang di semua dusun dan rumah - rumah penduduk yang bertujuan untuk memutus mata rantai mewabahnya virus corona (covid 19).
 
Mukhlisin berharap, dengan dilakukan penyemprotan ini, Desa Manunggal terbebas dari virus corona yang melanda dunia, jelas Kades Mukhlisin.

Salah seorang warga, Udin (45) yang ditemui awak media mengaku sangat senang sekali dengan adanya tindakan cepat tanggap dari Pemerintah Desa Manunggal yang berupaya melakukan Pencegahan Virus Corona.

"Kami bangga dengan tindakan cepat tanggap Kades kami ini (Mukhlisin-red). Sejak awal virus merebak beliau sudah melakukan upaya pencegahan. Bahkan anak-anak kami yang bermain di warnet pun di jemput dan di himbau pulang", ucapnya. (Rud)

No comments

Powered by Blogger.